Say hello,

Jumat, 16 November 2012

GO... wes! #Agenda Modus

Hari ini kami segenap warga Tambun merasa bahagia sekali karena ada waktu libur sedikit jadi bisa melaksanakan olahraga pagi bersama kawan-kawan (kok bukan kawan-kawin??)

Hihiy... hari ini menjalankan modus. Modus itu apa sih? Modus itu adalah panggilan buat hobi gue. Hobi banget dateng pagi-pagi ke rumah temen gue trus makan, tidur, dan pup. Bbeeeuuhh berasa di rumah sendiri. Iyalah secara juga temen-temen gue kayak gitu orangnya, mending ya gue ada manggil namanya. Klo temen gue manggil gue lalu masuk ke dapur _-_


Oke gue ceritain kronologinya hari ini tuh ngapain aja.

Heemm sebelumnya gue kenalin panggilan-panggilan akrab disini.
Nina  = nying-nying = nenek
Iyam = Iyem = bude
Ola   = mae
Atika = jawa = mbah
Gue  = Angel = bohay = bolay = bianglala eh biang modus

Kita mulai dari malamnya dulu.

Malem-malem adalah waktunya konfirmasi kedatangan, siapa tau sang tuan rumah ga ada di rumah atau tuan rumah ga masak. Karena pulsa gue banyak *eh, jadinya gue yang ngirim notif alert seperti ini:

"Nantikan kedatangan Angel bersama Budenya di rumahmu, besok"

SMS yang singkat, padat, dan cukup menggetarkan jiwa sampe gila. Yang mendapat SMS seperti itu pasti hatinya ketar-ketir karena bukan lain yaa kami berdua adalah biang modus yang senengnya ngacak-ngacak rumah orang hehehe.

Ga lama ada balesan begini:

"Ngapain? Ada acara apa emang?"

Okeee seperti dugaan gue, SMS ini bakal panjang. Jadilah kami SMS-an dengan percakapan seperti ini (gue dengan mae).

K: "Udeh sih kita mau nyepedah, kayak ga tau kita berdua klo bergabung aje.. hehe"
O: "Sore atau malem?"
K: "Siang kayaknya"
O: "Pagi aja lah sekalian"
K: "(ya pagi lah.. gue juga ngacir abis solat subuh) Ga tau, udeh nantikan aje"
O: "Pagi aja sekalian bantu beres-beres lah"
K: "(tuh kan ujungnya ga enak) Selaw ajaaa Bude yang bantu beres-beres, gue bantu ngabisin sarapan"
O: "Hahaha bisa aja lo, masih aja"
K: "Oke besok ya jangan kebanyakan cincong deh hehe"
O: "Iyeeee"

Nah, udah SMS malemnya tuh akhirnya gue bilang sama bude klo gue udah SMS mae. Bude bagian SMS nying-nying garagaranya gue mager (males gerak) buat SMS nina. Dia ga ada sepeda tapi pengen banget ngikut dan bisanya cuman teriak-teriak doang. Bikin orang naek darah dah.. Bude udah SMS nying-nying dan gue juga udah SMS mae. Oke fix!

Jam 5 pagi gue disuruh miskol iyem buat ngebangunin dia. Hellloooowww gue malah udah ngacir kaleee. Oke, sebelum ngacir, kita bermesraan dengan ponsel gue yang unyu-unyu ini (pulsa sekarat coooy).

Udah tersambung, tapi kok ga diangkat? BENER! Jam 5 baru bangun.. Untung gue yang nyamper dia yaaa kira-kira buat ke rumahnya butuh 15 menit aja.

Udah tuh nyamper, sampe di depan rumahnya. Seperti biasa gue teriak dari jauh belom nyampe depan rumahnya. Eeehh emaknya yang keluar. (Jam 5 sekarang udah terang benderang loh)

"Masuk neng.. pagi bener.." *logat betawi atau tegal giu deh ngapak-ngapak
"Iya mak.. lah pan kita mau nyepedahan mak.."
"Masuk masuk neng, iyamnya masih di kamar mandi"
"Buseeet... cepetan mak, jangan mandi dulu ngapa" *ikutan logat ngapak

1 menit..oke
2 menit..oke
3 menit..masih oke
5 menit..masih oke
10 menit..agak curiga
11 menit..bertanduk

Gilaaa lama banget di kamar mandi ini orang >,<

Akhirnya keluar di menit 12

I:"Sori lay, gue tadi abis pup"
K:"Yakin pup doang?"
I:"Karena gerah jadinya sekalian mandi deh hehehehehe (tawa lebar)"
K:"Si kamper yaaa.. gue kaga mandi juga, belom sempet nyetor juga"
I:"Ahaha lu masih cantik kok lay (muji ada maunya) ah lu juga mau modus kan, liat aja ntar klo ga di rumah mae lu betah"

Betah itu tuh klo disini klo udah pup di rumah orang, tandanya betah.

Udah deeehh kita berangkat nyepedah pas matahari udah nongol, dengan perhitungan jam 6 nyampe rumah nina.

Rumah nina jauh banget, jalan yang mau ke makam ibunda.

Oke, Iyam pake sepeda keponakannya si Kakak Ayis. Ga kece banget deeh.. -_-"

perjalanan kisaran 30 menit dan kita tepat waktu nyampe rumahnya nina.

Sepanjang jalan, ini nih yang paling gue suka.. Jalan di tengah jalan raya berasa jalanan sendiri dan yang lain (mobil sama motor) ngalah. Nyebrang jalan besar juga ada triknya ga perlu turun dari sepeda.. Tinggal tengok depan belakang aman apa nggak, abis itu lambaikan tanganmu sebagai tanda bau nyebrang atau belok. Hahaha

Udah nyampe rumah nina, eh ada mamanya nina yang lagi mengantar suaminya (papahnya nina) mau berangkat kerja. Jumat gini hari kejepit tetep kerja loh..

Nyampe rumahnya nina pasti ngelewatin rumahnya atika, sepi. Iyalah si jawa ada di Purwokerto kaga pulang --"

set..set..set.. Nyampe, salaman sama mama papahnya nina. Mamanya bilang "Cepet banget kesininya, nina aja belom ngapa-ngapain, sepedanya juga belom minjem"

Bbbeeuuhh ini nih kebiasaannya nina *untung udah tau

Tau-tau nina nongol dari kamar atas

N:"Ehh.. cepet amat kalian. Kirain gue jam 6 dari rumah, ini jam 6 udah di rumah gue. Gue tadi mau tidur lagi padahal. Gue juga belom minjem sepeda nih!"

Asem emang si nina klo disamper begitu yeh, sleeping beauty nya lebih parah dari gue. Parah.. parah..

Yaudah akhirnya gue dan bude nunggu di depan rumahnya. Hemm.. wangi udara pagi yang sejuk.. tapi tiba-tiba bau ee kucing >,<
Pas duduk, ngeliat mamanya nina menggiring sepeda.
Waduh waduh ada apa dengan beliau, tumben bangeeeeeett --a

Nina turun dari kamarnya dan keluar rumah. Kucluk..kucluk..

N:"Emak gue mana? Ini sepeda siapa?"
I:"Udah masuk ke dalem kayaknya"
K:"BUAT ELUUU... lama sih lu.."
N:"Idih so sweet banget emak gue.. hihihiihi"
K:"Tawa lagi lu nek"
N:"Ini sepeda siapa bud?"
I:"Sepedanya kakak Ayis"
N:"Unyu-unyu banget.. hihihi"

pas liat-liat sepeda unyu-unyu, sebelum perjalanan lebih jauh lagi, kita semua mengecek sepeda masing-masing masih oke ga. Ada yang perlu dibenerin ga. Ooohh ternyata stang iyem miring, akhirnya dilurusin deh.

Oke cuuusss jalan...

K:"Buseeett wangi bener lu nin, bedakan pula. Mandi kaga lu? Awas aja mandi"
N:"Kaga lah.. ntar kan keringetan lagi"
K:"Kok wangi?"
N:"Biar ga ada yang tau klo gue belom mandi hehe"
K:"Amit..amit.. centil banget dah sumpeh deh"
N:"Eh bener dong. Orang kan ga tau dalemnya, yang penting luarnya wangi hahaha"
I:"Nying-nying.. nying-nying.. ga pernah berubah"

Dalam perjalanan, kami seolah pengendara sepeda motor yang seenaknya berlalu lalang di tengah jalan raya.

Ngobrol ngobrol, akhirnya kita merencanakan buat nyepedah yang beneran nyepedah bukan buat modus. Yaa kira-kira liburan deh.

set..set..set..
belok kanan belok kiri.. akhirnya nyampe deh di rumahnya Ola.. :D

Dari gang depan rumah (belom nyampe depan rumah) gue udah teriak-teriak (lagi) yaa hehehe
Tetangganya pun tau klo kami mau dateng.
Duh, temen-temen gue klo ada hal sekecil apapun pasti cerita ke orang tuanya deh. Ntar orang tuanya cerita ke tetangganya. Masa tetangganya tau klo gue sama iyem mau modus?? hemmh

K:"MMMMMAAAAAAAAAAEEEEEEEEEEE"

Dan mama Ola pun menyambit kita dengan tumpukan baju kotor, piring-piring kotor, untung rumah udah bersih.

MO:"Eeeehhh udah pada dateng...Pada sepedahan nih ceritanya?"
O:" Si bohay dah itu yang teriak"
K:"Ho,oh jadi enak haha"
I:"Nih nih mae siap banget modus"
N:"Sama.. lu juga"
I:"Bohay paling niat noh"
K:"Oke oke.. semua pada muna yaa awas klo kalian ikut-ikut gue weee"
O:"Kena angin apa lu hay?"
K:"Hah? Kenapa mae?" *celingukan
O:"Tumben, baju sama kerudung lu mecing"
I:"Lah pan mau ke rumah eluuu maee.. katanya kudu mecing"
O:"Nah gitu dong, pan resep diliat"
MO:"Eh udah masuk masuk.. di dalem aja"
K:"Bude juga noh mecing, kesambet di puun (pohon) rambutan rumahnya hahaha"

Sembari gue ngobrol-ngobrol sama adeknya Ola, Iyem sam Nina sibuk ngurusin sepedanya.

O:"Ngapain lagi ni bocah dua ribet emen?"
I:"Dikonci maeee biar kaga ilang"
N:"Sini sini pepetin"
O:"Woelaah.. siapa yang mau maling sih?"
I:"Ini sepedanya ponakan gue"
O:"Kagak nanyaa.."
K:"Hahaha liat tuh mae, kecil banget yak? Sobet oeyoe-oenyoe"
O:"Mending unyu daripada alay"
K:"Loh kok alay?"
O:"Iya elu alay"
K:"Haahaa sialaan.. alay gimana? Kok gue alay sih?"
O:"Udah ah ribet ngomong sama lu"
K:"Okelah.. yang penting gue modus weee"

Kira-kira kita nyampe rumah Ola jam 7.30 kurang lah, udah siang pokoknya. Duh ngeliat cucian numpuk juga ga tega.. eh ternyata itu cucian emang mau dicuci sama yang nyuci >,<

Ketika kami pada dateng, mama Ola yang tadinya lagi nyupir (nyuci piring), langsung ditinggalkannya dan masuk ke dapur.

K:"Aduuhh... adem bener" (ngadep kipas angin)
O:"Yah yah tidur dah"

Waah pas dateng ternyata tipi mae lagi nyetel kartum Spongebob. Jadi kita nonton tipi dulu deh. Eeehh ternyata dibikinin teh manis anget sama mama Ola.

Terus, mama Ola ngambil dompet dan pake kerudung udah rapih.

MO:"Udah pada sarapan belom?"
I:"Yaelaaah... justru itu modus kita, kayak ga tau bohay aja noh mama Ola.. bohay udah cengar-cengir"
K:"Apaan dah? gue nonton spongebob"
O:"Tau sih si mama yak, kayak ga tau kedatangan mereka aja"

Kayaknya tiada hari tanpa ngebully gue deh..

MO:"Bohay, sarapan uduk aja ya?"
K:"Apa aja doyan hehehe"

Sambil nunggu mama Ola balik, lanjutin nonton kartun sambil minum teh sambil ngemil kue-kue yang ada di meja sambil ngobrol-ngobrol.

Hening...

Makin hening...

Ada yang ketawa >,<

Jadi rame wakakakak

O:"Hay, lu masih sama yg kemaren?"
K:"Buset dah mae pertanyaan lu.. ya masih lah *gayagayacentil. Noh lu tanyain bude noh gonta-ganti mulu"
I:"Ouuhh masih laah"
K:"Sama yang mana?"
O:"Gue mah tau dia sama siapa. Nin? Anteng ajee"
N: *cengar-cengir
K:"Mae, masih awet?"
O:"*plaaaaakk pukulan dahsyat. Masih lah.. Udah 2 tahun nih.."
K:"Kan elu yang hobi tiap bulan ganti"
O:"Seettt.. insap gue hahaha"

Udah ngobrol-ngobrol gitu, ga lama mama Ola balik. Kok cepet banget yaaa?
Ternyata ga ada yang jual uduk, akhirnya dibikinin nasi goreeeeng ^^

MO:"Wah ga ada yang jual, bikin nasi goreng aja ya. Ini makanin emping manisnya aja dulu"
K:"Selaw aja mama Ol... Oiya sepiteng kosong kan yak?"
O:"Ngapain lu nanya-nanya?"
I:" Hahahaha gilaaa gilaaa modus banget!"
N:"Kayak ga tau si Kiar aja ga dimana ga dimana mules"
O:"Ooohh.. tenang tenang, kosong, masih lebar, masih luas buat lu hay"

15 menit kemudian..

ga kecium klo lagi masak nasi goreng dah..

ehh makanan udah jadi hummm wangiii...

Lalu diambilin deh sepiring-sepiring bakul

O:"Yah mak, Nina mah segini kebanyakan"
N:"Iya mama Ola, ga abis sayang"
K: (diem aja loh padahal)
I:"Noh samping kiri lu aja buang ke situ *ngelirik ke gue"
O:"Oiyaaa samping kiri lu nin oke oke aja.. Itu mah porsi separonya dia"
K:"*nengok. Gue???"
I:"Jiahahaha pura-pura ga tau lagi lu.. Lucu banget sih lu bohaaayy"
K:"Idih banyk banget, begah gue ntar ga bisa pulang >,<"
O:"Helaaah.. muna.. gue tau porsi lu"
K:"Nyehehehe"
I:"Niat banget modus"

Untung yaaa untung papahnya Ola ga ada lagi kerja. Klo ada, bisa abis lah gue mati kena cengan.

Udah selesai makan, ilok banget dah gue disuruh ngabisin makannya nina. Suwerr begah..

Abis makan, timbullah penyakit yaitu ngantuk.

Ngantuk banget, udah gitu kena kipas angin. Bbeeeuuhh..

K:"Aduh aduh,, bantalnya empuk banget mae"
O:"Yah yah yah pelor dah"
I:"Hanjrot, niat banget modusnya"
N:"Tidur lah yar tidurrr..."

Hoaaamm ambil posisi tidur di sofa yang paling enak. Kucluk..kucluk.. Mama Ola liat gue tiduran di kursinya.

MO:"Tidur di kamar sana Yar"
K:"Hah? Sini aja dah.. adem"

zeebbb zebbb zeeeeeeebbb...

zzzzzZZZZZZZZzzzzzz

Hitungan detik gue langsung pulas, ngimpi lagi.
Pas bangun pada ketawa. Ga tau deh liat gue pada kenapa, mungkin pas gue tidur pada ngomongin gue *pede

I:"Pulang yuk, jangan sampe jam 10, gue belom ngebabu nih"
K:"Iyeee selaw.. gue nyambung nyawa dulu"
I:"Lama banget dih tidurnya"
N:"Susah banget lagi dibangunin tidur lagi tidur lagi"
O:"Mantep daahh abis ini tinggal pup aja"
I:"Niat banget sih lu"
K:"Duh udah berapa kali yaa lu ngomong niat, ini rejeki tauk >,< hehehe"

Sambung nyawa..
Sambung nyawa..
Nyambung nyawa (sambil makan kue)

I:"Ayo sekarang ntar keburu siang"
K:"Bude"
I:"Kenapa lagi?"
K:"Ntar ya"
I:"Ah tau gini lu tidur gue pulang deh"
N:"Tinggalin aja aturan. Eh tapi tau jalan pulang yak? hehe"
K:"Iya pulang, bentar perut gua mulesssss..."
I:"Ish buruan lah"
K:"Okeeey.."

Naaaahh... Udah selesai deh, kita pulang.

Pulang, pamitan sama mae dan mamanya.
*cium tangan

K:"Pulang yak mae, makasih mama Ola"
MO:"Iyaa.. wah Ola disuruh naek sepeda ke rumah kalian mah bisa kiamat kali. Susah banget! Bisa abis napasnya. ckck"
K:"Makaya jadi tempat transit kita laaah haha"
MO:"Ooohh.. iya iya"
K:"Jangan kapok-kapok yaa.. jangan kapok klo kita yang dateng HAHA"
MO:"Iya sering-sering ya ke sini"

Loh.. loh... gue bingung deh.. masa malah disuruh sering-sering sih?? hemmm

Okeee.. cus kita pulang.

Dalam perjalanan pulang ada monster besar (baca: ondel-ondel) itu yaampuuuunn bikin jantung cekot-cekot >,<
Pada saat menikung jalan, waduh gue sama iyem banting setir balik arah lewat jalan ga tau kemana. Nina heran kenapa kami berdua mesti takut ngeliat begituan.. Aduh nggak dehh.. mending gue liat setan yang agak cakepan dikit. hehehe

Untungnya itu daerah kekuasaannya nina jadi ia tau gang tikus mana aja yang bisa dilewatin tembus ke rumahnya.

Sepanjang jalan, kita foto-foto lohh mihihihi. Dan ga lupa mampir beli pop ice langganan yang terkenal paling murah dan enak. Gue beli menu baru Moca durian humm :9

Ini hasil jepretan dari BBnya iyam:




Coba liat!!! Gimana gue ga makin geseng yak? Pake sendal doang bukannya sepatu dan ga pake sarung tangan. Main sampe siang bolong..
Gambar 1 itu Iyem - Gue
Gambar 2 itu Nina - Gue
Gambar 3 itu Nina - Gue


Nyampe rumahnyanya Nina, gue sama iyem ga mampir lagi karena takut kesiangan belom pada ngebabu soalnya. Dan klo udah nempel sama bangku lagi bakal susah buat pulangnya..

Akhirnya langsung ke rumah jawa, iseng manggilin doang. Eeehh ada mamanya di belakang.

K:"Weesss... mama tikaaaaaa" (aduh agak ga enak gitu ya manggil mama tika)
MT:"Weiiiyyy... pada abis nyepedah? Mampir sini"
I:"Iya dong.. abis dari rumahnya Ola"
K:"Mama tika, tgl 10 kemaren ulang tahun ya? Selamat ulang tahun yaaa *cium tangan"
I:"Iyaaa selamat ulang tahun.."
MT:"Kok tau sih? Makasih yaa"
K:"Iyaa atika cerita. Dirayain ga mama tika?"
I:"Hahaha"
MT:"Yaah harusnya kalian sabtu kemaren kesini.."
K:"Yah telat dong kitaa.."
MT:"Telat lah.."
K:"Yaudah sekarang aja hehe"
MT:"Mampir dulu sini. Ada si hevi noh (adiknya jawa). Tika ga pulang"
K:"Iya kemarin udah ngasih tau. Ga usah mau pulang aja"
I:"Ga usah kita buru-buru mau langsung pulang udah dicariin"
MT:"Tumben dicariin hehe"
I:"Belom beres-beres soalnya hehehe"
K:"Yaudah pulang dulu yaa.."
MT:"Iya makasih ya"
I:"Assalamu'alaikum"


Nah.. pulang kan nanjak nanjak tuh.. si Iyem pake sepeda kayak begitu.. susah nanjak hahaha, beberpa kali ia tuntun sepedanya dan bilang buat ga make sepeda yang sama karena capek banget ga karuan, terlalu kecil.

Akhirnya pulang.. Iyam belok kiri, gue belok kanan. Pas belok gue agak syok ada motor lewat tiba-tiba NYUSRUK LAH GUEEEE... T_T maluuu...
Tapi karena udah siang banget akhirnya gue langsung cus aja ke rumah hehehe

Nyampe rumah, papah udah nangkring ajeee nyariin sepedanya..

^_^

Selesai...

Acara nyepeda kali ini cuman modus ke rumah Ola. Klo ada waktu lebih bisa modus ke rumah Aries, Angga, Bahary, Arif, Abang, Sekar, tempat kolam berenang, dll deh. Karena keterbatasan waktu, jadinya kita olahraga sekaligu silaturahim ke beberapa sanak teman aja deh..

Terima kasih sudah meu mendengarkan cerita modus ala Tuan Putri ini.

Semoga ga pernah bosen yaaa.. karena ceritanya yang panjang dan rumit hehehe

Gamsha ^_^

Tidak ada komentar: