Say hello,

Minggu, 04 November 2012

TERSAYANG ------ Si Anik

Okee sekarang saatnya menceritakan benda kedua yang menurut saya cukup ajaib (ya, ajaib).

Kita mulai clue nya aja yaaa
Benda ini umumnya banyak yang jual (tp klo punya saya mah ga ada yang jual karena mahaaaal banget harganya *gaya)
Sangat bersahabat dengan kertas

Yaa udah ketauan dong ya

Belom juga??

heemm.. Clue lainnya, boleh deh..
Bisa diisi ulang, cepet habis klo dipakai, dan bentuknya ini revisi dari batangan menjadi bentuk yang lebih modern sehingga pemakaiannya cukup ditekan ujungnya tidak perlu DIRAUT lagi

o_O tidaaaakk kalian pasti udah nebak benda apa itu??

Ya, panggilan kesayangan saya untuk benda ajaib ini adalah Si Pensil MekANIK, sebut saja "ANIK"
Hemmm tingkahnya juga cukup unik *loh

Mengapa benda ini bisa masuk nominasi benda tersayang buat saya??
Oke, udah kepo belum? Ini akan saya jawab dengan sedikit mendongeng.

Benda ini sungguh penuh sejarah sehingga membuat saya terkesan akan satu benda ini. Menyimpan banyak kenangan dan cerita masa lalu yang tentunya cerita akan kebahagiaan. Banyak sosok sanak kawan yang menjadi bagian dari Si Anik ini.

Siapa sangka kalau Si Anik ini sudah lama banget menjadi hak milik saya, dari SD!! Bayangin coba.. dari SD Si Anik udah ada di tangan saya. Awal mulanya begini, waktu itu zaman masih unyu-unyu nya saya jadi anak SD yang manja manja centil (sampe sekarang sih haha) lalu cerewet. Saat itu saya sedang berulang tahun, yupp tanggal 12 Februari. Mereka hafal loooh.. Jadi ada kejutan dari temen-temen sekelas yang memberikan saya sebuah kado. Nah kadonya itu berisikan tempat pensil beserta isinya alat-alat tulis lengkap ada jangka, pensil (si Anik), penghapus, rautan, pulpen, tipe-x, notes kecil. Itu semua lucu-lucu banget...

Nah ada salah satu temin saya bernama Desi Nopitasari yang memberikan kado itu kepada saya secara malu-malu karena saya dikerubungin melingkar dengan teman-teman sekelas.
Desi bilang seperti ini (masih inget banget deh) "Kiar, ini ada kado buat kamu dari kita-kita pada patungan loh, semoga kamu seneng ya, terus dipake. Maaf tempat pensilnya jelek karena cuman nyisa yang ini"
Dan waktu itu saya juga sempet gondok loh yaa karena tempat pensilnya ga banget, dan pantesan pas istirahat temen-temen pada ngilang ninggalin saya. Ternyataaa... Hemm
Yaa namanya juga dulu, jaman SD, lucu yah?? mihihihi :3

Jadi, mau ga mau traktir mereka deh, jamn dulu bakso cuman 2000 rupiah mah dapet yaa apalagi anak SD yang beli.

Nah, dari sekian lamanya berarti udah 10 tahun ya, kado itu tinggal bersisa pensil mekanik berwarna kuning dengan gambar Hamtaro yang kini udah bentuknya ga karuan dan warna udah pudar.

Kenapa ajaib??

Kita beralih ke masa SMA. Nah, kisah si Anik ini terus berlanjut. Usianya 10 tahun menemani saya menulis, mengerjakan PR dan tugas, menjawab berbagai soal ulangan dan tes perguruan. Si Anik ini seriiiiiiiingggg banget jatoh bahkan keinjek-injek sampe ancur tapi masih bisa digunakan, berfungsi, SUWEEEERRR... Pernah jatoh juga dari lantai 2, pernah diumpetin, pernah ilang kebawa orang. Tapi inilah kata-kata "Kalau jodoh memang ga lari kemana" itu tuh bener adanya.

Singkat cerita begini, karena teman-teman saya tau klo saya sayang banget sm si Anik, jadi mereka itu iseng berusaha untuk memisahkan kami berdua #caelah
Pernah ga sengaja saya geletakkan Anik di meja begitu saja ternyata tangan usil tuh banyak, diumpetin sampe jam pelajaran selesai semua. Nyari sampe kelimpungan, sempet nangis juga sih, trus dibalikin.
Pernah ga sengaja saya ceroboh dipinggil lantai 2 itu berdiri sambil memegang Anik lalu ia pun terjatuh ke bawa, bagian atasnya patah tapi masih bisa dipake lagi.
Pernah juga keinjek garagaranya Anik jatoh tersungkur terus ada temen yang lari-lari dan tak sempat saya menyelamatkan Anik akhirnya keinjek sampe bunyi "kretek" beberapa bagian lainnya patah atau growak. Anehnya itu masih bisa dipake lagi.

Teman-temin SMA saya pada tau klo saya seneng banget pake pensil itu mau ngerjain apapun itu, sampe sampe ada yang bilang "Kiar, ini jimat lo ya?" Aduuuuuhhh >,< bukan kaleee
Ada juga yang bilang "Ooh ini yang bisa menyebabkan lo pinter ya yar?" dukun kaleee gue
Bahkan ada yang kaget klo itu pensil dari kelas 5 SD, saya ga pernah beli baru dan ga pernah ganti. "Yar, ini pensil emang jodohnya sama elu, masa gue pake ga bisa"

Yaaa begitulah ceritanyaa...

Sampai-sampai untuk menguji apakah bener pensil ini jodoh pemiliknya sama saya, akhirnya saya membuat tingkah aneh yaitu dengan mendiamkannya dikala Si Anik hilang entah kemana. Pernah tuh ilang, saya diamkan, eeeehh ternyata balik lagi dengan sendirinya tergeletak lagi di atas meja kelas saya.

Anik juga mengikuti serangkaian tes seleksi perguruan yang mampu mengantarkan saya ke beberapa pilihan, mampu membuat saya senang.

Rasanya klo mengingat si Anik terinjak ituuuu nyesek banget aseli dah.
Rasanya klo mengingat si Anik udah usia 10 tahun itu dan kondisinya udah cacat banyak yang pecah ingin dibuang. Tapi ga mungkin laaahh...  Akhirnya saya putuskan si Anik saya istirahatkan, saya museum kan dalam sejarah hidup saya.

Kesannya si Anik seperti jimat, padahal saya tetap berpegang teguh pada Ketuhanan Yang Maha Esa loh.. Cuman saya punya kesan lebih sama benda ajaib ini.
Makasih yaaaaa Anik udah nemenin Tuan Putri lolos dalam tes STIS, Mobugakusho, ITB, UI, UNDIP, UNS, IPB, Trisakti, Bhayangkara Jakarta Raya, dan UNJ. Sekarang di UNJ deh Aniiikk... Anik inget kan pas ngerjain soal pasti Anik ada terus dalam kotak pensil ujian khusus Tuan Putri???  ^_^ Anik setia banget deh u,u

Mau tau fisik Anik sekarang bagaimana?? Udah jelek banget deh.. Udah ancur.. Ga bisa diambil fotonya karena ga tegaaaa T___T.






Yaaa cukup sekian serba-serbi benda kedua kesayangan Tuan Putri, nanti lanjut lagi yaaa.. Tunggu Tersayang yang ketiga. Tentang apa?? Ya, Si Itay

Gomawo~

Tidak ada komentar: