Say hello,

Jumat, 20 Januari 2012

Prok..Prok..Prok…


Kabar mengejutkan dari adik pertama saya yang bernama lengkap Arki Dwi Putri Nugraeheni, sebut saja Puput. Kenapa pada kaget? Karena saat pengambilan rapor pertamanya di SMA itu dia menghitung jumlah rata-ratanya yang sangat kecil bahkan terhitung cukup jauh saat saya menempuh semester 1 di SMA tersebut. Sekolah kami sama yaitu SMA Negeri 2 Tambun Selatan yang letaknya tak jauh dari rumah jadi klo wakunya istirahat saya pun sempat pulang ke rumah untuk makan *hobi utama saya. Hehehe

Oiya ini adik saya yang pertama yang namanya kebalikan dari nama saya KIAR tidak sama dengan ARKI.


Maap yaaa saya ga punya foto aslinya soalnya ia susah banget difoto sering ga mau.. jadi cuman punya yang ini… itu juga ngambilnya diem-diem hehehe. :D


Jadi itu sempat jadi bahan ejekan ayah saya karena adik saya yang satu ini klo dipuji bakal terlena jadi ia selalu dibandingkan oleh saya dengan itu ia menggunakan berbagai metode untuk menyaingi bahkan bergerak lari jauh lebih maju daripada saya. Alhasil, ia membuktikannya. Mendapatkan peringkat 1 di kelasnya membuat jadi rebutan para guru untuk membujuknya masuk ke dalam kelas yang lebih intens lagi yaitu kelas bilingual (padahal ia waktu itu sempat masuk kelas akselerasi namun biayanya selangit dan ga masuk akal menyaingi orang kuliah dan kebetulan adik saya orangnya selow jadi ia hanya ingin sekolah dengan waktu yang normal aja). Klo kelas bilingual itu dua bahasa *sempet degdegan karna ga bisa bahasa inggris *tetep ia menolak dan hanya ingin di regular.

Alasan  kedua, taunya dapet peringkat 1 itu setelah berminggu-minggu menerima rapor jadi yaa ngapain dipikirin juga kan..?? Eh dapet piagam pernghargaan *baru kali ini pas masa saya mah ga ada piagam-piagaman. 

Ini dia bukti otentiknya… :D hehe




Okeeee

Next, saya ingin bercerita tentang percakaan heboh via telepon pukul 21.30 WIB.

Tululut tululut.. tululut tululut…

(melihat engpon) *Papih*

K: “Yaaaahh… kirain siapa. Males ah… Malem banget sih”.

Tululut tululut.. tululut tululut…

(terpaksa diangkat karna berisik banget)

P: “Halo Mak Kiar…. Ada dimana sekarang?”

K: “Di rumah lah. Kenapa?”

P: “Oh.. udah di rumah Budhe..”

K: “Emmm”

P: “Mbak tau ga?”

K: “Apaaaaaaaannn….?” (bête banget pasti nelponnya ga jelas gitu)

P: “ADIKMU SI ARKI RANKING SATU LOH HAHAHAHAHAHA” *teriak-teriak langsung tanpa aba-aba di telpon untung kuping saya ga ditempelin ke engponnya. Haha

K: “Oh ya? Masa? Kok bisa? Bukannya nilainya jelek?”

A: “Dih sialan lu Yar!! Papah nih segala pameeeeerrr… Norak banget sih ah tutup-tutup itu telponnya”.

P: “Hahaha si Arki malu, Mbak…”

K: “Eh, kan lu sendiri yang bilang nilai lu jelek CANTIK!! hahaha”

P: “Yaudah deh Mbak itu aja yaaa…”

K: “HAH? UDAH? Udah telpon gitu doing? Issshhh Papah mah ngapain coba malem-malem kurang kerjaan?”

P: “Biasaaaa bonus,, gratisan.. hhaha. Dah ya, Assalamu’alaikum”

Tut…tut…tut… jleg

K: “Dih ntar dulu… Wa’alaikumsalam”. (menggerutu “kebiasaan banget tuh telpn kayak gitu”)


Dari kejadian ini banyak banget harapan yang ingin tercapai untuk adik saya yaitu salah satunya menjadi penerus saya sewaktu masa cemerlang di SMA. Meneruskan perjuangan saya melewati Olimpiade Sains sampai tingkat Nasional bahkan Internasional karena waktu itu saya terhenti sampai tingkat Provinsi saja. Besar harapan juga untuk adik saya yang kedua yang paling kecil pun juga sama, karena pesan almarhumah menginginkan mereka berdua seperti saya (bukan menyombongkan diri yaa) yang bisa pergi menuntut ilmu sendirian sampai  ke daerah atau wilayah orang lain dan memperluas network sendiri. Hingga saat ini Alhamdulillah dan Insyaallah saya pun masih berhubungan dengan teman-teman yang pernah saya kenal di seluruh penjuru dengan koneksi yang cukup bagus. Semoga readers pun bisa menjadi koneksi berikutnya dengan saya. Aamiin.. ^_^

Dan tidak lupa ibadah juga harus semakin kencang, semakin dekat dengan Allah SWT, dan berusaha menjauhkan dari sifat buruk (sombong, kikir, dll).

Selain itu harapan saya, adik saya bisa meraih cita-citanya menjadi seorang dokter spesialis jiwa menggantikan cita-cita saya yang belum tersampaikan yang menjadi dokter spesialis kanker dan penyakit dalam. Adik saya yang kecil, bisa menjadi apa yang diinginkannya karena saat ini belum terpikirkan olehnya.

Mohon doa kalian ya Readers.. semoga cita-cita almarhumah, saya, adik-adik saya, ayah saya, keluarga saya, teman-teman saya, dan kami semua bisa tercapai sukses dunia dan akhirat, mencapai manfaat dan barokah-Nya, serta lancar mencapai kebahagiaan. Aamiin.. Terimakasih ^_^

Semoga bisa menjadi manusia berakhlak dan bermanfaat :D