Say hello,

Senin, 07 November 2011

Kahlil Gibran (part 1)

Ada yang tau Kahlil Gibran?? Ya lah yaaa... Nah buku-bukunya bisa dijadikan inspirasi apalagi buat bahan gombalan dikit.. hehe
Ini salah satu karyanya yang gue kutip dari bukunya yang gue punya yang berjudul Kehidupan dan Inspirasi Cinta
Air Mata
Dia yang pernah dibakar dan dibersihkan oleh air matanya sendiri akan tetap murni sepanjang masa.

Air mata yang kau teteskan lebih suci dari tawa mereka yang berusaha melupakan, dan lebih manis dari olok-olok para pencela. Air mata seperti ini membersihkan hati yang kotor karena kebencian, dan mengajari manusia untuk berbagi derita dengan orang-orang yang terluka. Mereka inilah airmata Nazareth itu.

Cinta yang dibasuh dengan air mata akan tetap suci dan indah selamanya.

Air mata anak muda mengalir dari hati.

Tapi, air mata orang-orang tua merupakan sisa zaman yang menetes di atas pipi-pipi mereka, puing-puing kehidupan dalam tubuh yang lemah.

Air mata anak-anak muda seperti tetesan embun di atas kelopak mawar, sedangkan air mata orang tua seperti daun-daun musim gugur yang sudah kuning, ditiup dan dihamburkan angin ketika musim dingin kehidupan melekat.

Kalimatnya yang mengalir lembut dan penuh makna ini, setiap orang yang membacanya bakal menggetarkan seluruh sendi kehidupannya. Kalau udah baca karyanya yang lain kita pasti bakalan bilang "iya juga yaa bener, bagus, indah, so sweet, dll". Karya0karya yang ia buat mewakili perasaan kita pada umumnya jadi ringan untuk dibaca. Dapatkan segera di toko buku terdekat!

Tidak ada komentar: