Say hello,

Kamis, 16 Agustus 2012

Bukber = Memperpanjang Umur


Waw liat judulnya aja bikin mau melaksanakan. Siapa sih yang ga mau punya umur panjang? Nah cara memperpanjang umur adalah menyambung tali silaturahim. Yupp salah satu momen yang tepat adalah mengikuti bukber (buka bersama) di bulan Ramadhan jadi jadwal terpadat yang patut untuk dikuti. Selain untuk silaturahim, yaa temu kangen juga lah. Inget status facebook saya dan twit saya? “Alhamdulillah, senang bertemu dengan teman-teman yang menyegerakan dirinya menjadi orang sukses” inget ga? Yaudah lupak saja hehehe

Intinya saya mau cerita ke teman-temin buat berbagi kebahagiaan saya #pedebanget
Ceritanya mulai dari Cacadok, ya karena salah satu bukber yang ingin saya ceritakan adalah bukber dengan Cacadok. Siapa sih mereka?

Ini para pejuang cacadok (calon-calon dokter)

Yupp, saat saya berhenti dari Bandung, off segala kegiatan selama 1 tahun buat menjaga ibunda, saya intens buat mempersiapkan menjadi cadok di PTN pastinya dan ga menutup kemungkinan di PTS juga. Udah dipersiapkanlah pokoknya.

Beberapa bulan ada tes SNMPTN lagi, karena udah lama juga ga belajar akhirnya ikut bimbingan buat bantu mengulang materi yang banyak banget itu NGEBUT BOO -_-“ .  Untungnya semasa SMA saya belajar materinya dengan memahami dan bukan mengejar nilai jadi saat untuk mengebut materi  itu ga kewalahan malah enak banget, alhamdulillah efeknya berasa. Ga sendirian ada temen-temen lain yang seperjuangan. Kami bersaing secara sehat, saling memotivasi, belajar bareng, main bareng, paket lengkap lah saling memeberi semangat. Main sikut-sikutan buat ngerebutin bangku cadok itu. Ga ada kata menyerah buat kami. Mantaaapp. Kami semua kekeuh kuat pendirian banget. Dan alhamdulillah mayoritas telah menjadi cacadok ^_^

Mari, saya perkenalkan satu persatu. Ga semua cadok tapi semua mendapatkan apa yang kami inginkan.

1.       Trias Dinnar Azzwarini – Pendidikan Dokter – UKI
2.      Apriliani Astuti – Pendidikan Dokter Gigi – UGM
3.      Erlanda Bahana – Pendidikan Dokter – UNJA
4.      Megawati – Kesehatan Masyarakat – UI
5.      Uswatun Khasanah – Kesehatan Masyarakat – UI
6.      Muhammad Shidiq – Kesehatan Masyarakat – UNDIP
7.      Muhammad Abdullah Mujahid – Teknologi Pangan – IPB
8.      Sendy Twin Sitoresmi – Teknologi Pertanian – IPB
9.      Asep Egi Kurniawan – Matematika – UPI
10.   Zakaria Fauzi – Fisika – ITS
11.    Fahmi Alfansyuri – Teknik Elektro – UNJ
12.   Harist Fachrudin – Teknik Informatika – UB
13.   Ita  Masitoh Ardi – Pendidikan Dokter – UPH
14.   Meisarah Sabrina – Teknik Industri – UNDIP
15.   Dora Ekemeviane – Teknik Kimia – UNDIP
16.   Pradipta – Kimia – UNDIP
17.   Fatimah Syahidaturrahmah – Pendidikan Bahasa Inggris – UNJ
18.   Ira – Bahasa Arab – UIN Bandung
19.   Rizky – Bahasa Arab – UIN Bandung
20.  Faranita Subagya – Hukum – UIN Jakarta

Dan masih banyak lagi yang ga bisa disebutin satu per satu. Pada saat acara bukber bersama mereka kemarin, status kami semua berubah yang tadinya “alumni” menjadi “mahasiswa”. Gimana rasanya? Seneng banget. Saya pun merasa sangat nyaman ketika bermain bersama mereka. Terasa sekali Ukhuwahnya *caelah bahasanyaaa. Kami saling bertukar cerita semasa kami masih bertempur itu sampai saat kami menginjak satu tahun pertama di kampus kami masing-masing. Mereview pada saat sebelum SNMPTN itu.. hemm rasanya malu banget. Saya terkenal pendiam, ga banyak bicara tapi menghanyutkan #eeeaaa. Diingatkan kembali ketika saya melakukan hal yang diluar dugaan mereka yaitu MENULIS SURAT UNTUK ALLAH SWT. Hwiiwww..

Nulisnya di atas tissue pake tinta warna biru dan kemudian ditandatagani sama kami sekelas dengan cara dioper bergiliran. Padahal kami sedang belajar tuh, iseng banget yaa.. hehe yang baca pasti pada bilang “Ini tulisannya Kiar ya? Ada-ada aja”. Tapi si Bocil April yang terkenal hebohnya itu rame sendiri “Ih Kiar nulis apaan? April mau dong baca.. Ih April mau ikutan tanda tangan juga dong.. Boleh ya Kiar”
-______________-

Begini isi kepolosan saya:

Bismillahirrahmanirahiim
Surat Sederhana untuk Allah SWT
By: RNF
Assalamu’alaikum wr.wb.
Ya Allah, maafkanlah segala dosa dan kekhilafan kami. Ampuni kami. Perkenankanlah doa kami. LULUSkan-lah kami dalam SNMPTN 2011 yang akan dilaksanakan pada 31 Mei – 1 Juni 2011 nanti ya Allah… di jurusan yang kami inginkan… aamiin..
Lewat surat yang kami tulis ini, sebagai ikhtiar dan luapan keinginan hati kami ya Allah…. Maafkanlah kami kalau cara kami salah dan membuat-Mu marah.
Perkenankanlah doa kami, kabulkanlah ya Allah… aamiin yaa Rabbal’alamin..
Wassalamu’alaikum wr.wb.

Eh berarti klo diitung-itung udah mencapai satu tahun yaa itu suratnya. Alhamdulillah lewat surat ini tercapai semua keinginan kami.. mihihihihi :3 #mungkin bisa ditiru #abaikan perkataan Kiar

Oke next ke cerita setelah flashback

Pas pertama kali bertemu kembali, ga ada satu pun dari kami yang berubah. Tutur kata, cara berpenampilan, bahan candaannya, sampai kegemaran masing-masing. Padahal kami saling mengenal hanya itungan bulan dan kami sudah saling klop. Alhamdulillah banget segala Puji Syukur untuk-Nya yang masih mempertemukan kami dalam keadaan sehat wal’afiat dan dalam keadaan ceria. Kami saling bertukar cerita tentang pengalaman diospek lagi serta kesibukan masing-masing menjadi pengurus keorganisasian, dll tapi ga ada yang bahas IP ataupun IPK kata mereka yang penting lulus #katakatayangbikinlega haha. Seru banget deh. Ohiya sampai-sampai kami bertukar link buat jalan-jalan yang enak dan murah jika salah satu dari kami berkunjung ke daerahnya. Tempat rekreasi yang paling yuhuu tanpa merogoh kantong itu dimana, ada yang naik gunung lalu ke Bali hanya naik motor bawa yang 12ribu dari Malang dan ada juga yang cerita tentang ke Amerika (ini nih si Fahmi anak UNJ yang dapet kesempatan ke Amerika di semester 2 buat belajar cara belajar orang-orang sana. FMIPA kapan yaa?? -__-)

Kemudian kami, tak luput buat jeprat-jepret dong. Dan ini hasilnya… ah saya di belakang dihimpit para lelaki soleh nan tampan nih jadi ga keliatan jelas kan -____- so far so fun lah.

Pulang deh karena jam sudah menunjukkan pukul 8 malam sampai tempat makannya udah ditutup. Alhamdulillah seneng meskipun hanya beberapa jam. Terima kasih buat kalian yang sudah menyempatkan waktunya terutama yang jauh dari Karawang atau Cawang buat dateng. Dengan segala rasa rindu dan kasih, saya mengucapkan MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN yaaa… #sekalian mau lebaran besoknya hehe

Semoga kita semua masih bisa dipertemukan oleh Allah SWT dalam keadaan sehat dan sukses nantinya. Aamiin… Big Hug and Kiss :-*

 waduh waduh... ga keliatan nih kita mulai dari kiri ke atas terus belok ke kanan yaa..
Rizki, Harist, Mujahid, Kiar, Zakaria, Shidiq, Uswatun, Sendy, Trias, April, Mega, Erlanda

 Nah ini Kiar, Sendy, Uswatun, April (kiri ke kanan)

 Yang jilbab hitam namanya Mega



 Nah ini dia ada yang baru nongol...
Dua dari kiri itu Fahmi dan Asep

 Ini gue (Kiar) sama Zakaria, tadinya lagi curcol masalah IP anjlok >,< hehehe

 Dari kiri ke kanan lagi ada Asep, Fahmi, dan Harist




 Orang yang dilingkarin itu namanya Trias, geser ke kanan April, next Mega

Tidak ada komentar: