Say hello,

Kamis, 12 April 2012

Sepam #lembaran ke-4


Tumben banget pulang praktikum hari ini langsung ngetik buat blog nyentrik saya ini. Mau tau ga sih? Mancing kepo dikit laaahh…

Tulisan yang saya ketik kali ini hawanya kurang enak, so maapkan tuan putri yang satu ini ya teman-temin..

Malam ini saya nginep di kosan Wanita Peminum Elektron (baca: Windy) karena klo pulang malem bikin orang badmood apalagi besok mesti masuk cuman ketemu Pak Tasman alias 1 mata kuliah doang (y). Udah ngetik nih di lepinya Windy panjang dan terperinci banget eh pas dicari itu berkas ilang ke negri antah brantah mana saya juga ga tau. Jadi mager kan buat cerita lagi. Jadi postingan ini saya ceritakan singkatnya aja yak.

Minggu ini adalah praktikum ke-2. Dan kebagian lah praktikum selanjutnya setelah Arus Bolak Balik, yaitu Watak Lampu Pijar. Gilaaaaa badmood banget untungnya pas yang lain udah pada kelar praktek, 3 orang dateng buat nengokin, nemenin, dan nungguin saya. Mereka adalah… jeng jeng jeng-->orang gangteng ‘Jamil’, Taufik, dan Mas Jawa ‘Luthfi’. Meskipun hanya basa-basi setidaknya ada yang care lah yaaa lumayan buat menghibur akan kedatangan mereka yang tadinya saya mau nangis (beneran). #cengeng banget #maklum lagi sensitif agak sensi mungkin PMS

Mau tau alasannya??? Yupp itu lohh…

Apasih?              
                                    
1.     Praktikum sendirian. Partner melarikan diri membutekkan otaknya di kota antah brantah.
2.    Kesetrum cukup lama, kirain tuh yak ga bakal nyetrum kayak parter saya dalam acara debus waktu itu. Gila itu orang, kok bisa ya? -_______-

3.    Praktek gagal mulu. Dirakit udah, tapi ga nyala. Adaaaa aja. Aslabnya juga lewat doang. Kangen sama Ka Adhon… yang klo ngejelasin itu bener-bener ga kepalang tanggung yaa meskipun scream banget nilainya tapi ya berkatnya jadi ngerti lah. Ilmunya dapet. Jadi inget begini percakapannya pas kalorimeter aliran:

A: “Ini buat apa?” (sambil nunjuk alatnya)
K: “Voltase ka”
A: “Volt atau arus?”
K: “Duh apa ya?” (mamam dah tuh ga tau itu apaan baru juga ngeliat bentuknya detik itu juga)
A: “Dua-duanya bisa lah, tergantung kalian pakenya apaan mau ngukur apaan. Misalnya mau ngukur arus, masukin ke yang ada tulisannya ampere.”
T: “Yang itu ukurannya banyak banget maksudnya apa ka?”
A: “Ini kamu pencet yang disamping misalnya mau ngukur arusnya yang 1-3 miliampere, nah pencet yang 20 mA tulisannya”
P: “Kok bisa? Kenapa ka? Kenapa ga yang 2 mA?” (Khoi sibuk bikin data pengamatan)
A: “Yaiyalah ibaratnya gini, ada bus kapasitasnya buat 40 orang terus yang naik penumpangnya cuman 20 orang, bisa ga?”
K: “Bisa lah”
A: “Nah sebaliknya klo kapasitasnya buat 20 orang tapi yang naik 40 orang kan ga bisa pada duduk semua kan? Gitu. Udah ya ngerti kan? Ati-ati ini dialirkan air terus jangan sampe kosong sama jangan sampe ada gelembung”
T: “Itu dia ka, kenapa sih?”
A: “Yaa pikir aja sendiri, menurut kalian apa?”
P: “Meledak ya ka? Eh rusak lah ka ntar alatnya panas jadi korslet. Tapi ka, penasaran.. boleh nyoba yang salahnya ga?” (centil banget si puji ini haha)
A: “Rusak saya ga nanggung loh”

Akhirnya kita (Kiar, Puji, Taufik, dan Khoi) buru-buru praktikum sampe selesai terus melakukan eksperimen yang salahnya. Setelah itu apa yang terjadi saya lupa karna yang saya ingat hanya percakapan yang isinya bakal nambah ilmu itu.

4.    Dijutekin aslab. Gilaaaaa jutek banget banget banget. Kan jadi ngerasa punya salah sama sesepuh. Hahaha. Aseli langsung bete pengen pulang terus makan es krim #apa banget deh. Ga ga ga boong ding. Jleb doang langsung bete pengen nangis minta pulang sama balon #apasiiiihh kiaaarr??

5.    Dikasih nilai C, omaigaaatt… langsung jenggureng (baca: merengkut). Ga deing yang ini boong. Selaw aja masih banyak praktikum selanjutnya. Ya toh??

6.    Panas, gerah, mual tiada henti, lagi kurang fit uwek-uwek, keringet dingin.

Apa lagi yak? Banyak dah ih. Pokoknya laporan ABB masih pending soalnya ngulang lagi. Kesalahan mutlak bukan karena praktikan loh yaaa… itu data yang nyuruh nyatet buru-buru Ka Ali. Jadi mau dirombak lagi datanya, so minggu ini 3 laporan menanti, 1 proposal, 1 PR Fisdas, 1 makalah PTI, 1 catatan fisdas, 1 catatan kalkulus, ngedit 1 ppt bahasa, bikin 1 rangkuman bahasa, dan 1 PR kalkulus. Ngajar sampe malem yaa ga nyampe tengah malem sih cuman jam 10 selama seminggu full karena pada UN. Dikerjakan dalam seminggu ini. Astaghfirulloh…. Allahuakbar semoga tuntas semua. Kali ini saya bilang klo semuanya selesai saya bakal kayang, tepok tangan, bilang klo saya cewe macho, dan menyanyikan iyel-iyel andalan saya “I do it aha aha. I like it aha aha. Yeyy!” #hahahapadah…

Udah deh segitu aja.     

Finally, makasih banyak banget buat Hafidz dan Raras yang udah bantuin tuan putri yang lugu ini praktikum dan nungguin sampe selesai, Ranger Biru orang ganteng ‘Jamil’, Topik, Luthfi, Nuy yang selalu bilang “Sabar ya Ki” beulang-ulang kali, Miranti dan Khoi yang ngeledek tuan putri mulu. Dan semua teman-temin seantero belahan atmosfer mipa yang udah menjadikan diri saya sebagai “Jekpot”, para aslab yang udah bantuin praktikum dan bikin bingung saya, dan lain-lain. Hahahaha. Semuanya dibawa selaw aja yak. ^_^

Terimakasih… Gomawo ^_^
Semoga semuanya Barokah ya. Aamiin :D
                    

2 komentar:

Anonim mengatakan...

go..go..go..
semangat! :)

Kiar Vansa Febrianti mengatakan...

maacih Jamil :)