Say hello,

Jumat, 27 April 2012

OSC


Orientasi Sains Club yang diadakan selama tiga hari dua malam di Lembang, Bandung. Nah, awal mula mengikuti kegiatan ini udah jauh-jauh hari dari bulan Februari eh ternyata mundur jadi Maret eh mundur lagi jadi April. Karena kelamaan mundur mulu akhirnya peserta pun berguguran di kelas saya mengingat sudah mulai praktikum dan menjadi salah satu alasan karena sudah mulai sibuk dengan menulis laporan. Tapi buat saya bukan menjadi masalah karena yang penting tetep ke Bandung! Itu tujuan utamanya. Saya rinduuuuuu banget dengan keadaan dan susasana kota Bandung yang ga pernah kenal panas kayak di Jakarta ini. Hehehe.

Udah tau ga ada yang ikut, akhirnya ga ikut, eh ngikut lagi karena Fide To Black (3 orang nan unyu-unyu) yang manas-manasin saya.

T: “Ki, ikut yok OSC seru dah”
K: “Pengennya sih.. tapi pada ga ngikut. Ngapain aja sih acaranya?”
T: “Seru banget deh pokoknya”
K: “So bet tau lu..”         
L: “Ayok tuan putri ikut, kita-kita pada ikut loh”
T: “Yee… ga percaya. Ntar kita ke Boscha, merah susu sapi, ke kebun teh, dll”
K: “Ah serius lu Boscha???? Mau sih.. ummm giman ya?”
J: “Udah ikut aja, Yar. Ada kita bertiga”
K: “Emmm.. ga mau ah klo ga dibayarin. Lu ikut bang ganteng?”
J: “Iyee gue ikut. Yaelah bayar mah gampang yang penting ikut aja dulu”
K: “Ah ogah ah ntar gue ditipu sama lu pada”
T: “Yaelah gampang, Ki”                    
L: “Udah sih ikut aja. Iya dibayarin!”
T: “Iya gampang, ntar gua yang bayarin dah”
K: “Beneran?” (sumfeh ini bercanda doang ga ada maksud beneran dibayarin hehehe)

Akhirnya mereka bertiga melingkar dan membelakagi saya berbisik gini:

T: “Eh masing-masing yak 20 ribu. Pas tuh 3 orang jadi 60 ribu”

Hahahaha saya yang ngeliat tingkah mereka jadi meluruskan niat awal saya buat ikut. Yang awalmya bercanda ternyata beneran dibayarin loh. Mereka saling meledek saya “Eh Kiar, udah bayar belom?” “Lah, kan dibayarin” “Siapa yang bayarin elu Kiar?” “Duh jadi bingung kan gue”.

Karena digituin mulu dan tercatat emang saya belom bayar akhirnya saya pun bayar. Emang awalnya saya berniat buat bayar, untung duitnya dibawa. Eh pas bilang saya bayar, 3 orang itu bingung “Lu bayar Yar?” “Iya” “Boong lu ya?” “Demi Allah deeehh” “Yee gimana sih lu kan udah kita bayarin. Lu dibayarin Topik” “HAH? YANG BENER? Gue bayar double dong?” Yaudah akhirnya bilang sama panitia dan duit saya pun dibalikin. Lagian dikirain tuh emang pada bercanda, dan saya juga bercanda mintanya eh ternyata beneran dibayarin. Hehehe lumayan lah daripada lumanyun wkwkwk.

Menjelang keberangkatan, banyak yang galau pada pengen ikut juga. Akhirnya yang ikut adalah Puji Anastasia Aritonang karena diiming-iming mau ke Boscha. Nah, brangkat dah tuh ngaret ternyata brangkat jam 8 malem padahal jadwalnya jam 4 sore. Hahaha. Di jalan seperti biasa saya pelor a.k.a nempel molor. Tidur, pas melek udah nyampe Bandung. Waaaaahhh galau banget soalnya lewatin gedung Anex. Apaan tuh? Gedung Anex itu…. emmm apa yaa? Kasih tau ga yaaa? Tanya ke saya langsung aja deh yak. Hehehe *bikin kepo

Udah nyampe sono, kamar cuman ada dua tapi isinya bejubel. Ga pake mikir tanpa pusing lagi langsung ambil posisi paling enak buat tidur. Blekk tidur sama Puji hahaha. Disaat yang lain pada rempong wara wiri saya dan Puji indehoy udah di mimpi. Naro tas di lemari, langsung tidur booo ngantuk banget. Bangun tidur denger cerita temen sekamar ternyata mereka pad menderita. Pas nanya Puji, dia bilang tidurnya enak. Sama saya pun juga. Nah, yang lain ada yang kedinginan, ada yang kebagian di tempat tidur yang keras, ada yang ga kebagian tempat tidur. Parh bet lu Ji… wkwkwkwk

Niat mau mandi diurungkan, gila dingin banget. Padahal saya biasa mandi jam 2 pagi loh di asrama karena takut ngantri dan ga bisa mandi lama-lama. Ini saya kayak kucing kena air langsung mengkerut. Wedeeeehh… bodo amat lah kga mandi yang penting tetep kece. Hehe

Saya dan Puji sekamar sama anak biologi kebanyakan. Yang dari fisika cuman kami berdua dan 1 anak fisika murni 2010 yaitu Ka Linda. Walaupun kami sekamar sama anak biologi, eh kami malah akrabnya sama kamar sebelah yang isinya para senior 2010, mereka anak kimia. Ada ka Kiki, ka Rara, ka siapa lagi ya namanya lupa. Hehehe. Ngebanyooooolll mulu kerjaannya. Malam pertama tidur di kamar sama anak biologi, malam kedua saya dan Puji tidur di kamar sebelah. Wedeeeeehh…. Enak banget dah makanan ngampar, tidur 1 kasur cuman 3 orang, pake bantal, pake selimut. Tentram banget dah tidur. Saat mereka buka makanan, pasti saya dan Puji bangun dari tidur terus nyawel (ngambil) makanan itu setelah itu tidur lagi. Makmur sentosa deh. Kami berasa bener-bener dijagain. Pas makan bareng aja klo ga abis itu mereka mau ngalah buat ngabisin hehehe mual-mual dah lo kaaaa eneg dipakasain.

Dalam rangkaian acara OSC itu banyak dan seru semua. Pokoknya yang ga ikut mah nyesel dijamin. Kami disana full foto-foto *loh




Jadi, disana kami memerah sapi, liat proses pembuatan minyak sereh wangi, jalan-jalan liat berbagai jenis tanaman. Dan sempet-sempetnya kami NGEBAKS a.k.a ngebakso lantaran bertepatan ulang tahun Mas Jawa Tercinta Kebanggaan Indonesia Merdeka ‘Luthfi’ tanggal 21 April (sama kayak ibu Kartini ya?). Selamat ulang tahun Mas Jawa… semoga makin moga-moga. Sisa umurnya barokah yaa ^_^

Ngomong-ngomong tercinta, jangan dah ntar ada yang jealous hahahaha.

Udah tuh kita bener-bener have fun disana. Banyak ilmu juga yang didapet seperti saat materi yang saya tangkap. “Kita harus jadi orang gila” ga tau kan maksudnya? Makanya ikutaaaan… *bikin kepo lagi

Oiya cerita sedikit nih. Saya berasa artis tauk >,< masa ada yang nanya nama saya eh pas saya jawab doi kaget “Ohhhhh kamu yang namanya Kiar? Kiar Vansa ya?” nah loh ada apa dengan nama trend saya? Wkwkwkwkwk

Udah-udah… eiya ada acara lagi nah pas materi itu yang ngasih materi anak ITB semua ajegile bikin orang galau aje. Hehehe.

Terus, berat banget tuh yak tas saya, pulang eh ngedaki gunung. Busyeeeettt… kapan saya bisa tinggi bawaannya berat terus? Klo bisa disuruh jalan sendiri itu tas mah bakal saya suruh jalan duluan atau ga lari. Haha

Pulang deh seperti biasa pulang dan pergi naik tronton.  Nah, orang-orang yang kami kenal pas OSC sampe sekarang klo ketemu di kampus entah dimanapun itu masih saling menyapa kok. Intinya kami masih menjaga tali silaturahim apalagi senior kimia yang koplak dan rame itu ckckck.

Intinya, dapet pengalaman baru itu seru banget deh ga nyesel ikut. Dan ke Boscha itu hanya PHP ternyata!

Pesannya, jangan males buat dapetin pengalaman baru.

Triknya, iseng-iseng ternyata beneran dibayarin kaaann?? Hehehehe
                       
Terima kasih Teman-Temin udah mengikuti kisah Tuan Putri yang satu ini. 

Gomawo ^_~

Tidak ada komentar: