Say hello,

Kamis, 26 April 2012

Sepam #lembaran ke-5

Sepam yang ke-5 ini sebenernya request dari bocah bocih. Harusnya ga ada lagi sepam. Yaudahlah saya ceritakan sedikit yoo..

Jadi ini itu tanggal 26 April 2012 seperti biasa klo kamis itu ngapain? Ya praktikum laaahh… nah praktikumnya tentang Induktansi. Nah, klo kata ceribel itu ISTIMEWA. Hehehe

Jadi pas praktek yang ngambil alat-alat itu saya yak. Yaiyalah siapa lagi coba? Nah ngambil multimeter tuh, kata Mas Akbar eh apa Om Akbar yak? Ya begitulah.. sama Ka Ali juga bilang gini “Cowoknya mana? Emang ga ada? Kok cewek yang ngambil?” dan sontak pun saya membalas pertanyaannya, “Idrus? Bukan cowok dia kak. Haha”

Pas udah ngambil, seperti biasa kelompok saya kelompok nyentrik dan kece itu kekurangan kabel! Bukan kekurangan malah ga dapet. Ampuuunn… ngambilnya pada ga sesuai kebutuhan nih ditambah keterbatasan kabel. Itulah yang bikin paraktikum saya berjalan lambat meskipun kelar… tapi selow enjoy aja ga usah diburu-buru. Mana datanyanya selalu pure banget lagi ga pake data orang.

Perlu diketahui, kayaknya kelompok 8 doang deh itu klo praktek datanya beneran asli. (Pede banget haha coba aja liat turunan rumus L atau induktansi, pasti beda dari kelompok lain ga pake permisalan tapi langsung dan lumayan menghemat 15 lembar kertas). Pasalnya, Idrus sang partner bilang “Udah Kiar kita kerjain praktikum sendiri aja jangan liat-liat orang lain. Kita harus beda dari yang lain” gilaaaa semangatnya boo. Sip sip saya nurut aja deh biar diajak ke Rusia *loh

Ditambah lagi praktikum yang Induktansi ini baru pertama kali berhasil MESKIPUN resistor kebakar mengeluarkan asap mengepul di udara dan bau gosong. Loh loh kok bisa?? Iya nanti saya ceritain. Pengen tau yaaa?? Ada yang kepo teman-temin ^_^ hahaha

Selesai praktikum, kaget saya luar binasa eh luar biasa. Partner SMS saya seprti ini:

Kita sukses Kiar hari ini, data pure dari alat, ga ada manipulasi, tepuk kaki buat tuan Tuan putri & a (maksudnya putra dan putri, nulisnya irit)
                               
Nah, back to kepo

Jadi, pas praktikum berlangsung, disaat orang-orang udah kelar, saya dan sang partner baru mulai lantaran baru dapet pinjem kabel dan terpaksa mencuri kabel dari kelompok lain. Idrus sangat handal soal mencuri kabel HAHAHA. Ga percaya? Tanyakan pada Dian dan Ka Okta yang menjadi korban empuknya hehehe. Nah seperti biasa orang ganteng ‘Jamil’ nyamperin ngeliatin kelompok nyentrik dan kece lagi praktikum. Disusul Mas Jawa ‘Luthfi’ dan ga ketinggalan biang rese ‘Taufik’. Mereka datang bergantian tumben ga langsung bertiga.

L: “Lu ga praktek, Kiar?”
K: “Eh sini Mas kipasin gue dong. Itu kan kipas gue. Gue ga boleh megang kabel sama Idrus. Tuan putri… hehehe”
I: “Sini-sini gue kipasin” (Ngipasin ketiaknya sendiri sambil disodorin ke gue  -,-)
K: “Idihlah apa banget lu”
L: “Eh elu serius ga praktek? Iya Drus?”
I: “Iya, Kiar ga boleh praktek sama gue, takut kesetrum lagi dia. Kan tuan putri”
(*jleb itu klo Gia denger mah pasti envy banget hehehe)
L: “Lebay banget lo tuan putri”
K: “Lah beneran sih yee… Gue tadi udah praktek, gue ngerakit, dan seperti biasa gue kestrum mulu”
L: “Asik juga ya.. betul-betul tuan putri ga boleh kenapa-kenapa, ga boleh lecet ya”
I: “Iyalah Kiar, lu ga usah pegang kabel-kabel ini yang ada lu kenapa-kenapa lagi”
K: “Hahaha”
I: “Eh lu hapal ga ini nilai hambatannya berapa?”
K: “Yah gue lupa.. ingetnya Icome doang. Tanya Ka Ayu deh”
I: “Yu, lu inget ga ini berapa?”
K: “Ka Ayu, baca ini berapa?”
A: “Icome..icome… Duh samar-samar gue agak lupa sedikit. Takut salah. I itu blablabla, Co itu, Me itu jadi.. berapa klo 5% nya?”
K: “68? Serius nih? Tadi gue ngitung ga segitu”
A: “Duh gue lupa Ki”
I: “Duh berapa ya?”
K: “Liat di teori dasar kelompok sebelumnya. Gue ga nulis soalnya gue kira induktansi doang ternyata ada resistor juga”
I: “Sama gue juga ada. Lu tanya aslab dih Yar”
K: “Ah ga ah ga enak. Tapi… eh ga mau ah”
I: “Buruan Kiar… ga ada yang tau soalnya”

Dan akhirnya saya ke meja aslab dan bertanya. Kata Ka G, dia bilang lupa. Ada Ka U, SUMPAH jutek banget *sial
Akhirnya saya demo aja

K: “Kak, tau ga ini berapa?”
G: “Ummm… saya ga tau”
K: “Boleh ga ka saya liat laporan kelompok sebelumnya bararti itu jadi laporan akhir mereka. Sebentar doang ka liat nilainya berapa”
U: “Kamu ga tau? Kok bisa?”
K: “Lah saya mah tau tapi sebatas ingatan aja ka. Saya tanya, kakak tau ga? Klo ga tau bilang aja napa. Saya juga mau liat sebentar laporan kelompok sebelumnya, boleh apa nggak itu doang?” (emosi)
U: “Udah tau kamu mau praktek itu kenapa ga dibaca dulu? Kenapa blablabala. Kamu niat praktikum ga? Kenapa blabalaba.. Tanya yang lain” (Nyerocos aja. Bilang aja ga tau sih!)
K: “Dih ka (sompreeeeeeettt *dalam hati) saya mah baca lagian juga lagi kuliah itu. Kan saya bilang saya tau tapi sebatas ingatan aja takut salah. Kan saya mau pastiin bener apa nggak soalnya sekalian mau diitung datanya valid ga. Dasar teori doang. Udah intinya kakak tau ga? Ka G bilang ga tau. Ahelah LAMA. Makasih ka” (saking gondoknya, lupa nyebut coba malah bilang som**et) (Jangan ditiru ya teman-temin, klo nanti kita jadi aslab). Intinya: klo ga tau bilang ga tau, selesai toh?

Saya dateng dengan cemberut. Yang lain pada ngeliatin.

I: “Kenapa Yar?”                     
K: “Ahelaaahh Idrus… gue bete banget ah tau gitu ga usah nanya! Kerjain sendiri aja. Udah catet aja warnanya. Ntar gue liat di rumah. Gue yang baca. Aaaaaahhh… gue bete. Gue mogok praktek. Gue ngantuk. Gue pengen nangis..”
I: “Udah udah Kiar, lu duduk disitu, diem, tenangin diri dulu. Udah jangan bete. Gue aja yang ngerjain meskipun gue ga bisa tapi gue lagi usaha nih”

Taufik dateng dan liat saya lagi duduk tapi menyandarkan kepala saya di meja praktikum sambil manyun.

T: “Kenapa Ki? Hahaha tidur lu? Ckckck”
K: “Nggak”
I: “Huss udah-udah jangan ganggu Kiar”
K: “Idrus, ah bete banget gue.. ah gue ga mau ke situ lagi. Lu aja lah”
I: “Kok bisa sih? Lu kali ngomongnya kayak ngajak ribut…”
K: “Nggak lah biasa aja, lemah lembut, sumpeh deeehh”
I: “Atau lu galak banget kali”
K: “Belom pernah kelilipan sepatu gue yak Drus?”
I: “Wedeeehh… tuh kan galak amat. Serem. Lu itu orang yang paling gue takutin tau Yar”
K: “Tampang gue emang dari sononya jutek Drus.. ah tau ah gue langsung badmood ah ga tau ah.. ga mau Idrus.. gue ga mau ke situ lagi”

Yaudah tuh rakit-rakit, nyatet, lepas, selesai, fotokopi datanya.

I: “Lu yang fotokopi Yar, gue ga boleh keluar, lu tau kan gue udah tua? Hahaha kali ini gue manfaatkan ketuaannya gue”
K: “Ga mau ah.. gue bete.. itu lewat meja itu ish ogaaahh”
I: “Udah sih Yar, Allahuakbar…”     
K: “Ga mau.. lu aja.. eh itu aslabnya ga ada. SINI SINI GUE FOTOKOPI BURUAN!!”

Untung saya mungil dan gesit jadi cepet hahaha selesai deh pulang abis itu dan NGOBAR (ngopi bareng) ada saya, Idrus, Delok, Jamil. Biasanya ada Luthfi dan Taufik juga. Di depan Meni sambil makan somey dan itu kita sambil cerita-cerita mulai dari ngegalau sampai bahas fisika. Seru dah pokoknya. Relaksasi otak (y).

Intinya kesalahan ada pada saya karena saya terlalu bodoh untu baca resistor aja ga bisa, pake segala lupa, dan lebih bodohnya lagi malah nanya aslab. Beneran jadi serasa kayak Keledai. Ga lagi deh. Tobaaaatt… tobaaaatt… Ka Ali segala pake lupa juga lagi -,-“ harapan Indonesia Raya padahal rrrrrrr

Oiya pas sebelum kejadian bete itu ada cerita gini, saat sang partner merakit, mungkin kelamaan juga itu nyalain power supply nya dan resistor yang dipasang itu yang kecil, saya tetap pada posisi duduk sambil meletakkan kepala di atas meja praktikum. Sontak. Kaget. Langsung berdiri dan teriak-teriak.

K: “IDRUS! ASEP ITU ASEP! KEBAKARAN DRUS!”
I: “LOH LOH KOK GINI? KOK GUE GA NYADAR? MATIIN MATIIN!” (Sambil matiin power supply dan copot semua kabel)
K: “Hahaha pele bangeeeett… koplak lu” (Cerdasnya lagi saya tiup-tiupin itu asep -_- hehehe)
F: “Huumm bau apa nih? Bau gosong”
K: “Iyak tadi ngebul , Fit”

Setelah keadaan kembali stabil, selang 15 menit,  Puji yang udah kelar praktikum dateng ngeledek.
P: “Gimana Yar bom nya?”
K: “Lagi dirakit Ji, gue ikut bantuin nih”
P: “Berhasil gak?”
K: “Berasep Ji, hahaha kebakar saking ribet rakitan bomnya dan dia ga tau caranya eh salah rakit”
P: “Hahaha pele lu Yar..”

Udah deh yak sekian. Saya lagi badmood banget. Gamsahamnida ^_~ (Ga jelas banget dan ga berurut ceritanya hehe)

Intinya, jekpot (gue) + jekpot (partner) = SERU

Pesan, jangan menilai orang dari luarnya yang ga tau apa-apa. *loh *apasih? haha

Jadi, jangan iri ya GIA.... wekekekek :p

Tidak ada komentar: