Say hello,

Sabtu, 16 Juni 2012

Makan Ga Makan Kita Kumpul


Acara Ultah adalah Modus Makan Gretong Porsi Nampol

Waaaaaaa…. UAS kelar booo Alhamdulillah. Nah hari ini adalah hari perayaan ulang tahun sohib saya Nina Rahayu Nurcahyani tanggal 01 Juni 2012 namun baru diadakan syukurannya hari ini karena sekalian biar temen SMA pada kumpul semua alias reuni tapiiiiiii yaaaa tetep aja yang dateng sebagian doang karena beberapa masih punya kesibukkan dan masih ada yang UAS.

Saya perkenalkan siapa aja yang datang yaa…

Nina Rahayu Nurcahyani ‘Nina’ panggilannya Nying-nying sebagai tuan rumah atau pemilik acara,
Kiar Vansa Febrianti ‘Kiar’ panggilannya Dek atau Bolay atau Bohay,
Siti Mariyam ‘Iyam’ panggilannya Bude,
Niola Agustin ‘Ola’ panggilannya Mae atau Emak,
Indah Athirah Ashar ‘Indah’ panggilannya Ummi,
Wilda Hamasah Fikriyah ‘Wilda’ panggilannya Kodok,
Deasy Rouli ‘Desi’ panggilannya Nyobe (Nyonya Batak),
Dea Zharfanisa ‘Dea’ panggilannya Madam,
Angga Pratama ‘Angga’ panggilannya Cotil (cowok centil),
Nurzakiah Ulfah ‘Zakiah’ panggilannya Njek,
O Nelysia Marthing ‘Nely’ panggilannya Meng,
Amalia Sekar Ningsih ‘Sekar’ panggilannya Mpok Hindun,
Gerry Glend ‘Gerry’ panggilannya Abang.

Naaaaahhh udah pada kenal kan?? Itu semua panggilan akrab kami lohh semenjak kelas 2 SMA emm brarti udah 3 tahun ya. Sisanya banyak panggilannya kok tapi pada ga dateng semua jadi yang dikenalin yang dateng aja yak..khawatir nanti teman-temin pada naksir lageee… huahahaha.

Oke, panjang ceritanya karena begitu menarik karena banyak sekali dari kami semua tidak ada perubahan, mungkin ada dari fisik tapi tetep aja semua masih pada gila. Perubahan kontras ditunjukkan secara fisik yaitu anak laki-lakinya. Pada berjenggot semua dan rambutnya gondrong. Keliatan kumel jadinya. Iyeeeuuwwhhh….

Acara itu jam 19.00 WIB di rumah Nina seperti biasa sebelumnya ada jarkoman gitu. Okee seperti biasa juga saya capcus ke rumah Nina bersama teman tebengan sejati saya yaitu Bude. Hehehe. Modus kami berdua pun sama jadi sebenernya kehadiran kami berdualah yang mungkin ditunggu-tunggu. Apa sih maksudnya?? Jadi gini loh, Saya sama Bude itu demen banget makan banyak dan gretong jadi para nyokap-nyokap dari teman-teman kami juga udah pada tau klo rumahnya kedatangan kami berdua seperti ke rumah Nina ini adalah menghabiskan masakan para nyokap dan klo ga abis yaa bawa pulang hehehe.

Jam 19.00 itu acara udah dimulai dan Bude belum juga jemput atau nyamper saya lantaran ia masih dalam perjalanan kena macet total di tol. Hadeeeehhh pertanda ga ikut acara tersebut. Bete bukan kepalang abisnya udah tau ada acara yang dibikin jauh-jauh hari, bukannya manage waktu sedemikian rupa deeehh… yaudah tuh nungguin lah sampe dia jemput aja. Hari ini juga puasa jadi ya makan ga terlalu banyak takutnya di TKP makan lagi. Dan tau jam berapa itu makhluk jemput tuan putri?? JAM 21.00 WIB. Yaudahlah tetep capcus deh ke rumah Nina meskipun udah diancam klo makanannya bakal abis dan yang tersisa hanya nasi putih. -__________-

Pas nyampe TKP, salam-salaman, cipika-cipiki sama yang lain, terus duduk, dan taukah kalian apa yang dilakukan Mae pas kami berdua dateng baru nyampe?? Ngomong gini sambil teriak:

M: “ALLAHU AKBAR…. LU BERDUA YAAA GA ADA YANG BERUBAH!”
K: “Salaman dulu lah sama emak biar ga kualat”
I: “Kenapa sih Mae?”
M: “Lu tuh yaa pake baju yang mecing dikit kek… Ini juga lu Dek pake baju warna kuning, jaket ijo, kerudung krem, celana biru, sepatu ungu”
K: “HUAHAHAHAHAHA ini style orang Jepang tau Mak hehehehe”
M: “Orang Jepang juga ga kayak gini kali.. Nabrak tapi masuk, dan ga sepet di mata”
K: “Sihal, komen aja lu Mae. Yang penting gua tetep kece lah”

Udah tuh yaa acaranya biasa lesehan. Salaman sama ibunya Nina dan all her families. Mamanya Nina nanyain kabar.

MN: “Kiar, kemana aja nih baru keliatan?”
K: “Hehe. Iya mama Nina, biasalah arteeess…”
MN: “Yaudah sana makan dulu”
K: “SIAP!”

Posisi duduk saya itu diantara Mae dan Bude, pas baru dateng itu tuh yaa telat 130 menit. Liat piring kotor udah pada ditumpuk. Alamat kami beneran keabisan, tapi ga mungkin laahh..

D: “Yam, gua balik ya?”
I: “Yaelah De.. kita baru dateng, ntar aja lah pulangnya”
D: “Lagian lu acaranya jam berapa coba? Udah malem nih rumah gua jauh banget. Ingaatt… Ingaaatt..”
I: “Ntar ah De tunggu gua selesai makan”

Dea minta pulang lantaran memang rumahnya paling jauh, paling ujung, dan paling gelap. Mana anaknya kecil banget lagi bawa motor sendirian melewati berbagai tempat keramat tempat para jin buang anak. Hehe

Duduk, langsung Mae narik bakul nasi sama centong dan nyariin piring gede. Lebay banget sumpah. Ih udah malem yaaa saya pun juga sepertinya ‘Enter Wind’ atau masuk angin jadi ga napsu makan banyak. Mae ngambilin ga kira-kira dikata saya kuli payah apa? *Loh
M: “Sini-sini gua mau ngambilin anak gua makan. Mana Nin piring yang bersih yang gede sini gua tau porsinya Bohay” (srok..srokk.. srookk ngambil ga kira-kira)
K: “SUMPAH YA MAE… GILA BANYAK BANGET! Helah lebay banget lu” (cubit-cubit tabok tabok Mae)
M: “Lu yang lebay. Lu udah ga makan berapa hari? BURU!”
K: “emmm satu bulan tapi Bude noooohh… AHHH sialan lu pada”
M: “Udah nih makan! Ini sekalian gua ambilin lauknya. Bude, lu ambil dewek, gua ngambilin ni bocah aja”
I: “Selaw Mae… untung gua ga diambilin”

Yaudah dah tuh makan yaaa Ya Allah banyak bangeeeeetttt… saya langsung berpikir itu apa abis yaa? Beneran deh ga kira-kira. Klo ga abis, saya juga ga tega sama para petani dan kan ga boleh harus abis lantaran diajarin mama. Yaudahlah nikmatain aja sambil ngobrol-ngobrol.

M: “Liat jam berapa ini Dek?”
K: “Setengah 10, napa Mae? Hehe”

Iyam asik makan sendiri porsi ga bejubel -_____- sengsara banget samping Mae.

K: “Bud, ditanyain jam sama Mae, kan kita mah telat 130 menit yak? Hehehe”
M: “Itu bukan telat namanya…”
K: “Yaelah Mae.. gua kan nungguin Bude lah yang jemput gua eh tu orang masih di tol”
Sleb..sleb..sleb.. makan dah tuh sampai kelar dan perlu kalian ketahui MAKANAN SAYA TELAH SAYA HABISKAN. Wooowwww… tanpa sadar saya telah menghabiskan porsi kuli luarrr binasaaa…
W: “Ih Kiar menikmati banget ya..”
K: “Helaah… diem napa lu Dok. Ini gua cengap-cengap makannya banyak banget”
W: “Laper ya Yar?”
K: “Gua disumpelin coba.. kagak… orang biasa aja. Beneran”
W: “Hahahahaha Kiar… Kiar…”
M: “Heh, diem Kodok. Biarin anak gua makan dulu”
W: “Yaelah Mae.. galak amat”
M: “Ntar klo ga abis, lu ya abisin”


Hening dah tuuuhh… abis lah makanan beberapa gumpal di piring dan bersih hanya tersisia tulang ayam doang itu pun kecil banget.

I: “Huahahaha Bolay… itu tulangnya sekalian aja makan”
K: “Gembel”
I: “Katanya banyak tapi abis juga”
K: “Mana pernah gua makan nyisa sih? Ga boleh tau.. mau ga mau gua abisin lah”
I: “Hahahaha modus banget lu Lay..”
M: “TUH KAN NIN ABIS! Gila tadi kan gua ambilin banyak banget Dek. Muna banget sih lu”
K: “Ah diem lu ah Mak. Engap gua begah”

Udah tuh yaaa diem-diem.. sunyi… eh Hindun (bocah rempong paling ruame) dateng tiba-tiba abis jemput Angga.

S: “IH MALES BANGET DEH… LAMA BANGET TETANGGA GUE..”
N: “Kenapa Ndun?”
S: “Si Angga lama banget”
N: “Mana bocahnya?”
K: “Mana Cotil?”
S: “Itu malu-malu”
K: “Najeeeesss…. Masih aja kaku”
M: “Ada mantannya bege Yar, kan dia kemaren nanyain Njek dateng ga? Klo dateng dia juga dateng”
K: “Paraaahh… hahaha”

Kucluk-kucluk dateng deh Angga masuk ke dalem rumah dan duduk di depan saya menghampiri saya dan Iyam. Samping Zakiah juga sih ‘mantan’ huehehe..

I: “Ih jelek banget sih lu?”
K: “Idih Angga kok lu jelek sih? Ishh”
A: “Apaan gua ganteng gini..”
K: “Liat tuh jenggotnya ga karuan, kumis, rambut, ntar lama-lama brewokan. Hiiihh…”
A: “Napa sih sirik aja? Ntar lu naksir lagi liat-liat gua”
K: “Sihal”       
M: “Makan tuh Til, udah gua potongin” (sambil motongin kueh tart)
A: “Nggak ah gue udah makan di rumah. Lu berdua dari mana?”
I: “Rumah lah”
K: “Gua selesai UAS dooong… belom sih sebenernya tapi UAS yang besok kaga usah belajar”
M: “Sini-sini gua mau ngambilin Bohay kueh, gua tau porsinya”
K: “GEDE BANGET MAE!! ALLAHU AKBAR..  gua abis makan” (sambil nyomotin kuehnya ga kerasa sambil ngobrol juga eh abis lagi hehehe)
M: “Kiar… kiar… gua kenal lu berapa tahun yak?”
I: “Idih Bolay, ga ada jeda langsung tancap huahahaha”
K: “Bersisik”

Angga cengengesan mulu sambil nimpukin apaan tau dah itu ke saya terus. Gedeg kan yak saya suruh dia makan aja.

K: “Makan sono lu Til, rese banget dah. Malu? Malu mah laper loh. Biasa banget lu ga dimana-mana. Di rumah gua juga gitu. Hahahaha cotiiiilll cotiiiiill”
A: “Berisik lu cebol”
K: “Asem” (sambil ngelanjutin tuh makan kuehnya dan next yaitu desertnya puding coklat haha)
I: “Nin, ada puding ga? Mau dong”
N: “Ada di kulkas Bud, bentar ya gue ambilin”

Diambilin lah itu puding 6 biji di piring gede. Iyam minta diem-diem dan saya ga tau meskipun disampingnya dan tau-tau udah ada aja itu puding. Pertanyaannya, kok si Iyam tau yak klo ada puding? Padahal kan ga dikeluarin alias masih di dalem kulkas. Hebat penciuman si Pesek hahaha
Tangan saya bergerak maju nyemperin piring puding yang ada di tangan Iyam, tiba-tiba ditabok lah saya sama Ola.
Buuuuukgggkkk
K: “ADAAAAWW! SARAP LU MAE..”
M: “Bener-bener lu yaa makan lagi? Itu puding buat Bude lu juga masih lu comot juga? Gila ini nih perut lu terbuat dari apa sih? Masih muat?”
K: “Nyicipin mah kaga kenyang Mae.. dikit doang. Perut gua kan karet masih muat lah yang terisi baru lambung sebelah kanan, yang sebelah kiri belom. Hehe”
M: “Ini juga Iyam sama aja banyak banget. Ga heran gua sama lu berdua…ckckck”
I: “Ehehehe Bolay noh parah udah makan 2”
K: (cubiiittt) “EHEM seret Mak. EHEM, Nin minum masih ada kan?”
N: “Masih Yar.. mau berapa botol?”
K: “Yaelaaa 1 aja. Berwarna ada? Dingin ada ga Nin?”
I: *tuk “Ada nih Lay, sini gua kobok-kobok dulu ntar kan berubah warnanya”
K: “Aseeemm….”
I: “Mae, ambilin semangka dong itu, jangan yang merah banget tapi agak mudaan itu tuh yang pinggir warna pink” (sambil nunjuk ngarahin kayak tukang parkir)
K: “Nawar aja lu.. ngelunjak deh lama-lama”     
M: “Lu apa Dek?”
K: “Gua ambil sendiri aja semangkanya. Tisu dong Mae tulung”
Tetep aja Angga nimpukin ke saya apaan tau ga jelas. Biarkanlah biar seneng, maklum ga ada mainan. Kebayang dong yaaa riweuhnya kayak apaan tau.. ckck

K: “Alhamdulillah kenyaaaangg… udah yok Bud”
I: “Udah kemana? Pulang? Hahaha SMP banget (Sudah Makan, Pulang)”
K: “Eh ngobrol-ngorbol aja deh dulu gua yak”       
       
Saya melihat sekeliling itu ga ada yang berubah. Saya kangen banget masa SMA itu.. T_T. Dua tahun kami sekelas. Berada di kelas pojok yang terisolasi dan jauh dari jangkauan mana pun. Kelas paling wah mewah. Satu-satunya kelas yang fasilitasnya lengkap kap kap. Pulang pasti jam 5 stelah itu ngerjain segala tugas di rumah giliran siapa nyampe jam 12 malem. Hari biasa pada rebutan duduk depan dan dateng siang, hari ulangan pada dateng pagi banget rebutan tempat paling belakang. Diomelin wali kelas lantaran try out biologi cuman 10 menit karena buru-buru mau nyeplokin Bahary panggilannya Oncom yang lagi ulang tahun. Di jemur di lapangan karena masukin saya ke tong sampah. Tapi, Alhamdulillah banget kelas unggulan satu-satunya di angkatan saya yang ga mengecewakan juga. Anaknya pada bengal tapi menoreh banyak prestasi. Setiap upacara pasti ada aja yang naik ke podium. Alhamdulillah juga jadi panutan tapi yang nakalnya jangan diikutin.  Heeemmm jadi inget masa-masa lalu kan T_T Insyaallah tali silaturahim ini tetap terjaga yaa.. Nah, sebentar lagi bulan Ramadhan pasti kumpul-kumpul lagi. AYEEYY!!

Pas menyorot setiap anak, ga ada yang berubah sifatnya. Lalu saya mewawancarai satu persatu ke mereka.

K: “Balik kapan lu Til?”
A: “Besok nih gua balik ke Palembang”
K: “Ciyeee nelayan terdampar lu haha”
A: “Gua sama Ucup tadinya kapalnya mau ketemu tuh cuman dia lurus eh gua belok. Ucup lagi berlayar” (saya ga tau harus percaya omongannya apa nggak, maklum mayoritas penipu dan saya sering banget kena tipu hehe)
K: “Njek, diem aja?”
Z: “Ngantuk”
K: “Ajegile hape lu ganti lagi Jek? Coba balik liat. I-Phone lu kemana?”
Z: (balik hape) Seperti biasa Zakiah klo ditanyain tuh yak diem aja -____- ga pernah berubah
K: “Balik kapan Jek?”
Z: “Besok”             
K: “Minggu?”
N: “Cepet amat Jek?”
Z:  (ngangguk-ngangguk)
K: “Eh Nyobe.. hehe”
DS: “Apa Bohay? Haha ga jelas”
K: “Meng, lu di Grogol yak?”
NL: “Iyak”
K: “Rumah sakit apaan?”
N: “Hahaha salah Yar harusnya kamar nomer berapa?”
NL: “Hahaha sialan lu Yar”
K: “De, ciyee anak IPB”
D: “Hehehe”
K: “Ummi, sekarang kok putih banget? Mukanya juga langsing, tirus gitu..? Mauuu.. pake apa mi?”
IN: “Ah Kiar bisa ajaaa”
I: “Lu mau kurus kayak apa lagi sih Lay? Itu lu udah kecil juga”
K: “Tapi gue masih dibilang bantet tauk”
I: “Itu mah elu nya yang pendek hahaha tapi lu segitu kecil tau badan lu”
K: “Langsing maksudnya? Hehehe” (terbang)
I: “Iya dah seterah”
K: “Dok, adek lu lanjut kemana?”
W: “Adek gue siapa Hay?”
K: “Adek lu laaaahh… siapa tuh yang pernah demen sama gua hahaha. Olist yak?”
W: “Oh Olisss… dia mah SMA aja ga tamat Yar. Dia tu begitu tau Yar ih udah ikut paket C biar dapet ijazah biar bisa kerja eh malah ga mau. Bilang sama gua udah kerja di warnet tapi BB nya ilang eh ga kerja lagi. Ya gitu deh sekarang ga ngapa-ngapain di rumah”
K: “Kok gitu sih? Itu turunan siapa Dok?”
W: “Ga ada Hay..”
M: “Itu pasti ada dari salah satu keluarga lu Wil.. masalahnya kayak gitu mah genetika tau”
W: “Ada sih adeknya nyokap gue itu anaknya begitu semua modelnya ckck”
K: “Sabar yak, tapi lu mah lancar dong ya di IPB”
W: “Iya kan gua sama Mae, Hay”
K: “Oiya yak hehehe”

Udah lanjut deeehh… saya ngobrol sama Iyam yang udah lama ga cerita-cerita, ngebanyol, mengeluarkan segala alibi dan modus masing-masing.

K: “Til, PIN lu berapa?”
A: “Haa?”
M: “Inih gua punya”
K: “Oohh gua kasih no rek aja yak hahaha”
I: “Bolay sarap. Tapi boleh juga tuh Lay kali aja dikirimin cotil hehe. Eh jadi inget hape lu kayak siapa yaa?”
K: “Mantan lu yak?” Mantan lu yang mana nih? Hahaha makanya jangan banyak-banyak”
I: “Erfan, helaaah”
K: “Ciyeee pake BB sekarang? Emang bisa?”
I: “Hahaha sialan lu Bolaaayyy… ini BB juga dikasih tauk”
K: “Iyak? Sama siapa? Laki lu yak?”
I: “Bukan laki tapi pacar gua”
K: “Kok bisa?”
I: “Second sih tapi lumayan lah daripada lu manyun? Iya waktu itu gue ditanyain mau BB ga ya gue mah ditanyain emang mau trus gue tanya harganya berapa eh dia bilang ga usah tanya harga”
K: “Udah berapa lama sih lu sama dia?”
I: “Dari Januari klo ga salah.. ya tapi nanti gue ganti lah, kata kakak gue sih gitu, ga enak juga gue nya ke dia. Tapi katanya buat kado yang Maret kemaren, udah lewat jauh banget yak? Hahaha Sedeng emang tu orang”
K: “Orang mana sih?”
I: “Surabaya.. bukannya lu udah ketemu?”
K: “BELOM. Lu pada maen bukannya jemput gua.. udah tau gua kaga ada tebengan waktu itu pas sama Hindun kan mainnya? Ishhh~”
I: “Rejeki mah ga kemana Lay… untung kemaren pas ditanyain Teteh gue mau Notebook apa BB, gue jawabnya NB, sebenernya sih dua-duanya eh sekarang dapet dua-duanya hehehe”
K: “Ga tau sampe kapan gua bisa maen BB. Norak banget ya? Hehehe tapi tekor juga lah buat BBM-an”
M: “Anak Plus kan mayoritas udah pada BBM-an, Neng.”
I: “Iya nanti beli yang murah aja”
K: “Ah ouuwwgaahh…tekor gua BBM-an. Lagian juga gua demennya model Candy Bar”
M: “Ah lu hape biasa aja juga jarang ada pulsanya ahahaha”
K: “Sialan lu Mae.. Biarin aja lu yak klo SMS kaga gua bales. Ntar ga gua jarkomin lagi -,-“
I: “Mungkin nanti gue pakenya, soalnya ini baru ada di tangan gue belom diapa-apain”
K: “Bentar, gua itung dulu berarti Januari, Februari, yaaa baru lah 5 bulan lu. Ati-ati yak Bud. Inget pesen teteh lu. Eh gua sebulan. Jauh amat yak? Ahhaha”
I: “Apaan Lay sebulan?”
K: “Wetsss daaahh gua udah melepas lajang gua dong… masa lu doang? Hehe cukup 2,5 tahun gua bareng elu yak ngegalau wkwkwk”
I: “Ajiiiibbb…. Mak mak si Bolay masa udah kenal pacaran!”
K: “Gembel. Biasa aja kali”
M: “Iyak? Sama siapa? Dapet orang mana lu?”
K: “Padang”
M: “AH JANGAN! Kored”
K: “Parah lu Mae.. kaga lah. Abang gua aja Padang. Eh tapi bukan deh, dia  Jawa. Eh Aceh. Kaga tau ah gua ahahaa”
M: “Jangan lah”
K: “Apa banget sih lu Mae… T_T”
M: “Iyak iyak… cupcupcup”
I: “Si Bolay sudah besar rupanya Mae… hahaha”
K: “Udah lah, inget umur gua”
I: “Iyak umur lu berapa sih?”
K: “Udah ga usah bahas umur, pokoknya cukup lah, cukup tua hahaha”
M: “Ihhh iya iya Dek Kiar udah besar rupanya sudah mengerti pacaran. Anak mana?”
K: “Tuh kan kenapa jadi gua yang dipojokin gini yak? Huhuhu tau gitu gua ga usah ngitung. Bude noh udah lama Mae dari Januari..”
M: “Bagus yaa lu berdua kaga ada yang ngasih tau gua.. kaga ada yang cerita sama gua *plak*plak*plak
K: “Lah tadi gua kasih tau Mak.. Kakak tingkat gua”
M: “UNJ juga? beda berapa taun lu?”
K: “Iyeee orang aslab gua. 2 taun”
M: “Eh idealnya tuh yaa minimal 3 taun”
K: “Bodo amat. Emangnya elu? Elu pernah sama yang beda 8 tahun kan? Hahaha ditinggal nikah pula. Ngakak gua Maeeee. Eh Mae yang penting mah sayang. wee”
I: “Hahaa iyaya bener lu Lay, mamam dah tuh. Ciyeee bolay omongannya”
M: “Eh tapi salah liat kali cowo lu Hay, kicer. Lu mah apa bagusnya coba?”
K: “Somfrrreeeeeedddd….. iya sih dia kacamataan, mungkin kicer kali yak”
M: “Tau tuh kaaaann itu udah pasti salah liat. Lu apa bagusnya coba? Ga pernah mandi, makannya banyak, suaranya bikin kuping sakit. Ntar gua bilang ah”
K: “Kayak tau aja lu yang mana orangnya. Weee”
M: “Yah ntar kan lu pasti ngenalin”
K: “Ouwwwggaaahh… modus lu transparan. Bahaya. Nih yak orang nya tinggi, kacamataan, item, tapi pinter Mae. Ada lah dikit membagakan haha”
M: “Lu cari yang memperbaiki keturunan dong”
I: “Apa sih Mae udah jauh aja pikirannya.. Ini pacar ya Lay?”
K: “Ho,oh. Ditinggal nikah lagi mamam dah tuh Mae wekekekek. Eh gua kan nemenin bude.. jomblo bareng, punya juga bareng. Ya nggak?”
M: “Eh udah saatnya kalian berdua mikirin masa depan”
K: “Lah kita mah nunggu aja dilamar yak, jodoh mah ga kemana, lagian juga rencana Tuhan ga ada yang tau”
I: “Sip lah Hay. Tumben lu lempeng”
M: “Tapi sumpah deh itu salah liat kali kenapa elu?”
I: “Tapi kok sama kaya gua sih Lay tinggi item?”
K: “Kita pan colmet (baca: Soulmate) hehe”
M: “Trus gimana pacarannya elu deh? Gua pengen tau gimana gimana?”
K: “Ish Mae… kesannya gua kaya ga pernah aja yak. Tetep lempeng lah, emangnya elu? Inget ada setan juga Mae.. tetep gua koridornya. Insap lu Mae.. kerudung sih boleh tapi pas jalan keluar doang yak? Ckck”
M: “Insap gua Neng hhehe. Lu udah ketemu sama laki gua kan?”
K: “Belom lah~ kan waktu itu gua ga ikut maen ke rumah elu.. klo ketemu, ntar gua tagih nasi goreng gila yak, masih utang lu sama gua… bodo amat pokoknya lu kudu liat porsi nasi goreng gila itu bakal abis sama gua. Kan gua nerima tantangan lu”
M: “Ehehehe.. inget aja lu”
K: “Ih Mae gua juga bingung masa yang suka sama gua banyak banget.. Padahal kan gua heeeeemmmmm. Haha”
M: “Tau tuh yak, ciyeeee laku juga lu. Eh gua kira gua di kampus kaga bakal nemu lagi orang kayak lu tau Hay.. ternyata ada yang persis kayak lu punya idea yang gila-gila. Nama kelompok aja Dragon Ranger. Jadi inget pas itu lu ngasih nama kelompok lomba saat itu juga Tererojing, untung menang yak? Ckckc langka orang kaya lu Hay…”
K: “Iya lah makanya banyak yang nyari tipe kayak gua lah Mae.. Yunik (baca: unik) hehehe jadi kan elu keingetan gua mulu kan? Wkwkwk. Eh klo Njek sama siapa sekarang, Bud?”
I: “Au dah dia mah diem-diem taunya mantannya lebih banyak dari lu Lay”
K: “Klo cotil?”
I: “Yah dia mah ganti-ganti mulu”
K: “Nina sama siapa?”
I: “Kaga ada”
K: “Madam?”
I: “Tanya Mae dah”
K: “Madam siapa pacarnya sekarang Mae?”
M: “Ga tau diem-diem aja dia. Kayaknya ga ada, cuman yang suka banyak kali”
K: “Kalo Meng?”
I: “Meng ada”
K: “Nyobe? Kaga yak?”
I: “Yah dia lagiiii kaga ada lah… Facebook aja ga punya dia haha”
K: “Ummi, sama siapa Mak?”
M: “Ummi masih sama yang dulu”
K: “Yang berondong itu yak?”
M: “Iya iya”
K: “Hindun?”
I: “Ada.. klo ga salah panggilannya Jek Jek gitu”
K: “Wilda?”
M: “Wilda masih sama Hanif”
K: “Wedeeehh… lama juga yak? Dari 2 SMA itu kan?”
M: “Iya pokoknya masih sama yang dulu”
K: “Si Ocha kemana Meng kaga dateng? Ini anak IPB kumpul semua dia doang kaga ada?”
NL: “Malem mingguan dia”
K: “Yaelaa… padahal kemaren gua ketemu di Naga sama tu bocah ckck”

Lanjut pembicaraan tentang Bahasa Tambun. Perbincangan ini hanya dilakukan oleh saya, Angga, Ola, dan Iyam. Kok gitu? Iyalah yang ngerti bahasa Tambun cuman mereka doang secara mereka itu orang aseli Tambun.

K: “Til, lu di Palembang logat Tambun lu kebawa kaga?”
A: “Kagak lah.. Apa bae lu Yar”
K: “Tapi masa gua kebawa tau Til… Kayak bagen, ilok, ora danta, dll. Hehehe. Eh pada ga ngerti dan gua pun dibilang alay”
I: “Lu ngomong gitu? Hahahaha yaiyalaaah *plakplakplak
M: “Seriusan lu? Nadanya juga?”
K: “Iyaaaa semuanya makanya katanya bahasa gua ada-ada aja. Ih padahal disini mah biasa aja”
A: “Pele sih lu Yar… bawa ke Jakarta ya disangka alay lah lu.. wkwkwkwk”
K: “Elu sh kampungan banget.. ngerti bahasa Tambun jauh lebih banyak dari gua padahal”
A: “Kan gua tinggal di tambun dari 1997 Yar”
K: “Trus mau gue bilang wow gitu? Pengen banget? Apa pengen banget banget? Apa banget banget banget?”
I: “Huahahahaha Bolay tampang lu.. gokiiilll… hahaha gua ketawa liat muka lu”
M: “Kayak gini yak ‘Ilok gua  ngerjain tugas segini banyaknya?’ gitu yak misalnya”
K: “Iya iya trus pada nanya ilok itu apaan. Gua juga bingung ngejelasinnya padahal itu kaga ada artinya”
M: “Iya iya padahal kan itu cuman prase”
K: “Gua bilang aja artinya masa, bisa kan yak? Hehehe”
M: “Bohaaayy… bohayy… eh tapi lu kok sekarang kurusan sih? Diet yak?”
A: “Ahahaha Kiar.. Kiar.. adaa-ada aja lu ga pernah berubah”
K: “Ranger kale.. Iyak Mae? Alhamdulillah… sumpah deh gua makan dengan selayaknya dan senormalnya”
I: “Lu kok tinggian sih?”                          
K: “Iyak? Alhamdulillah… ini gua ketularan *loh. Eh foto-foto dong abis itu upload yak.. Bude, minggu depan kita ke rumah Mae naek pedah nyok sama berenang, klo engkong udah pulang kita maen basket juga”
I: “Ga ga ga ke rumah Mae naek motor aja gempor kita dan pasti pulangnya mager, ayoklah renang, sip laaahh beres!”

Udah ngobrol ngalor ngidul cekikikan pake toak mesjid malem-malem pula. Ngerasa ga sih ada yang belom diomongin? Gerry! Abang saya tercinta yang selalu nganterin saya kemanapun sampe-sampe ceweknya jealous karena ga ada waktu buatnya. Abang kebanggaan UGB (panggilan beken sekolah saya). Abang yang selalu dititipin sama Papah buat ngejagain saya klo di luar takut liar namanya juga Kiar haha.

Iyalah orang abang dateng pas semua udah pada bergegas pulang. Modus Iyam yang membawa tas besar pun gagal karena yang dibawain besek itu abang doang huhuhu. Abang dateng naik mobil jam 11 malem.

K: “Idih siapa tuh? Serem amat…”
I: “IH ABANG! Serem banget! Jelek!”

Nah tuh biasa salam-salaman semua yang udah pada stand by di motor pada mau capcus.

G: “Eh siapa ya?”
K: “Ih abang seyeemm.. gondrong gitu.. kaya penculik”
G: “Eh elu Dek”

Saya melihatnya melotot dengan mata terpana ga ngedip. Yaampunn… kenapa semua anak laki nya pada berubah banget.

I: “Lu bawa mobil bang? Tau gitu gua nebeng lu deh.. capek gua baru nyampe langsung kesini”
G: “Klo lu bareng gua ya brarti jam segini gua nyampenya jelek…”
K: “Abang”
G: “Apasih lu Dek liat-liat?!” (sambil menyodorkan tangannya buat salaman sama saya)
I: “Lu pulang sama abang ga Lay?”
K: “Ga ah *ngumpetin tangan. Ga ah gua sama lu aja Bud, takut diculik gua sama abang. Hehehe”
G: “Tengil amat lu Dek”
K: “Abang tampangnya kayak penculik, perampok, maling”
I: “Iya bener banget”

Lalu, abang salaman sama mamanya Nina, dan mamanya Nina juga syok ngeliat abang.

K: “Bang, kok lu pitak?”
G: “Ini yang pas gua kecelakaan Bolaaayy…”
MN: “Geri, sini mama Nina cukur itu rambut yang dibelakangnya”
G: “Ah jangan lah tante ini udah cukup sebahu”

Udah tuh dibawain besek, perut kenyang, mata pedes, ngantuk tak tertahankan, bersiap untuk tidur nyenyak malam ini. Hemmm…. Masih kangen juga. Saya dan Iyam pun dijegat karena dateng belakangan langsung makan dan menghasbiskan semuanya lalu pulang begitu saja. Haduh candaannya ga pernah berubah wekekek. Kita pulang saling berpamitan ‘eh gua duluan ya.. duluan.. ati-ati semua’, semua motor jalan seperti konvoi, membuat malam yang sunyi akan kembali sunyi. Pulangnya mama Nina nanyain saya sekarang kuliah dimana dan beliau tertawa saat saya mengatakan “Makasih ya mama Nina masakannya enak, kenyang. Pulaaanngg..Hehe”

Udah deh nyampe rumah, ngetik ini buat dipublish dan langsung tidur deh.

Terima kasih yaa teman-temin buat dengerin cerita Tuan Putri kali ini.

Maafkan saya jikalau ada perkataan yang menyinggung kalian saat membaca postingan ini.

Hidup itu pilihan. Hidup itu indah. Dan Hidup Kiar itu pilihan yang indah. Semua tergantung bagaimana kalian menyambut diri kalian dengan baik dan menjalin hubungan dengan semuanya secara baik-baik. Apapun yang orang lakukan kepadamu adalah buah dari perlakuanmu terhadapnya, jadi kalau ingin diperlakukan dengan baik dan menyenangkan dengan orang lain maka mulailah dari diri kita masing-masing bahwa diri kita juga harus memperlakukan orang lain dengan baik dan menyenangkan.

Intinya, ada memberi pasti kelak kau akan menerima. Tapi janganlah kamu mengharapkan menerima setelah kamu memeberi. Excellent~

Miyanhe, and Xie xie ^_^


Tidak ada komentar: