Say hello,

Senin, 18 Juni 2012

Sepam #lembaran ke-6


Praktikum selanjutnya nih teman-temin… seperti biasa menceritakan sang partner dan saya saat pratikum berlangsung. Tepatnya tanggal 16 Mei 2012, karena tanggal 17 Mei nya itu tanggal merah jadi ga praktikum tapi malah ngumpulin laporan akhirnya lebih awal yang disangka oleh saya dan partner adalah segaligus dikumpulinnya minggu depan tanggal 24 Mei, SALAH BESAR. Ini lah yang membuat kami kelabakan belum mengerjakan sama sekali. Huahaaha…

Pada cerita kali ini ada yang sedikit berbeda karena saya mendapat kehormatan tertinggi *helaahh lebay banget. Jadi gini, sebelum praktikum hari kamis, saya hari rabunya itu ke Jakarta (Rawamangun juga Jakarta kalee Yar) iya gitu deh ke tengah kota buat ngurusin beasiswa lantaran di PHP-in harusnya ga mikir biaya kuliah lagi ternyata NOL BESAR 10 juta itu ga jadi tapi cuman 600 ribu. ALHAMDULILLAH…. Daripada ga sama sekali yaaa…??

Udah tuh ngurus sana kemari sampai akhirnya mencari dan mendapatkan link beasiswa lain. Tetep aja diurus dan ga bisa, hanya satu alasannya karena NON REGULER itu muahhhaall… ada aja ya klo cobaan mah. Cari cara lain adalah nabung dari mengajar yang ga seberapa sampe mpot-mpotan dan finally saya menderita asma. Dan tabungan saya dipake buat kebutuhan rumah tangga (karena ayah saya belum mulai kerja lagi nih, paraahh dah). Alhamdulillah… nikmat sekali perjuangan itu, Ya Rabb.. :’)

Next, udah kelar itu tuh seperti biasa Jakarta muaceetnyaa bikin orang hipertensi. Paginya, sang partner sms mulu nanyain laporan saya. Loh kok bisa? Tumbeeeen…

Nah ini maksudnya beda… Laporan akhir saya dicontekkin sama partner. Ngahahahaha udah jelas lah analisa data bahasanya beda, dia pake bahasa tingkat tinggi dan saya pake bahasa ecek-ecek ngalor ngidul.

Kira-kira isi sms nya begini, maaf cuman beberapa karena engpon saya rusak >,<

KIAR! Nanti dateng pagi gue mau liat laporan akhir lu!!!!!!
Wesss santai dong bang tanda serunya itu loh ga nahan haaha. Ngapain? Mau nguji kebahasaan gue? GAK MAU udah tau gue ga pinter kayak elu ngapain nyontek sama gue?
Udah pokoknya lu mesti dateng pagi! Gue pengen liat soalnya gue belum ngerjain ya Kiar..
Insyaallah, gapapa emang kan ga kayak elu bahasanya.
Biarin deh ini masalah waktu Kiar, terus gue nanti dateng ketemu Pa Iwan dulu, sekitar sejaman mungkin jadi ga mungkin gue ngitung dewekan. Lu ga usah masuk kalkulus lah, ke perpus langsung.
Diiihh… ouwgaah.. gue kan kalkulus kaga pinter makanya ngikut kelas. Gue mau belajar kalkulus. Ntar laporannya gue kasih ke lu aja. Tapi pagi itu gue mau ke Jakarta jadi mungkin agak siangan gue ke kampusnya.
Yaudah kalo lu sampe, sms gue, nanti laporan lu gue pegang aja dulu. Kata Pak Iwan sih ga ada kelas hari ini seharusnya.
Orang Pak Tasman ada sih yee..

Udah tuh yaaa ternyata perkiraan saya meleset untuk jam 9 nyampe kampus hahaha taunya jam 11 baru nyampe. Dan taukah kalian? Partner saya ngebet banget pengen nyontek jadi pas masih di jalan itu orang sms dan telpon saya mulu sampe saya merasa risih, ini orang kaga bisa dibilangin apa klo lagi di jalan -______________-

Bentar gue otw
Lu dimana sih kiar? Gue di loket Mipa nih
Iyeee macet…rempong banget lu. Gue masih 1 jam lagi.
Wah.. lu berani bermain nyawa sama gue ya kiar?
Ih wow serem amat hahaha lah klo macet mau gimana lagi?
Buruaaaaaaaaaaaaaaaaannnnnnnnnn kiiiiiiiiiiaaaaaaaarrrrrr...
Sepam aja sih kerjaan lu, bentar helaah..

Jeng..jeng.. nyampe kampus deh jam 11 dan apa artinya? Saya siap dimarahin dan dihilangkan nyawa saya wkwkwk. Nyampe TKP sang partner ternyata sama Delok ngerjain laporan. Akhirnya dia buru-buru ngerjainnya dengan kecepatan cahaya laporan akhir Transformator dari pengolahan data sampai daftar pustaka pun ia kebut dalam waktu 30 menit. Luaaaarrr binasaa… itu banyak banget loh aseli.

Akhirnya jam menunjukkan 11.30 WIB dan itu menandakan bahwa saya amat sangat telat untuk mengikuti kuliah kalkulus. Ditambah lagi partner itu ngajari sesat buat ga kuliah nemenin dia , plus Delok juga ikut-ikutan. Kesimpulannya, saya beneran ga ikut kuliah kalkulus dan mau ga mau nungguin mereka menyelesaikan laporan akhir hari Rabu itu jam 13.00 WIB yang kamisnya libur makanya dipercepat pengumpulannya. Padahal pengen banget masuk, tapi nanti dikerjain Bapaknya dulu lagi *huff. Tak lama kemudian selang beberapa menit Si Camen alias Lofrina baru dateng juga, eh akhirnya ga ikut kalkulus juga karena udah kesiangan, disusul kedatangan Recha. Lengkap sudaaahh… haahaha. Adzan Dzuhur berkumandang, partner buru-buru pergi ke MUA (Masjid Ulul Albab) dan bilang “Solat dulu Kiar, di liang kubur lu ga ditanyain laporan akhir lu sama Malaikat Munkar dan Nakir”  -,-

Intinya, rempong yak orang pinter klo nyontek. Hahahaha
Pesannya, jangan melalaikan solat yaa teman-temin apalagi klo udah denger panggilan (adzan).
Ngos-ngosan juga kan saya ceritanya Man-Min…
Gamsha yaa Xie-xie ^_^


Tidak ada komentar: