Say hello,

Senin, 09 Juli 2012

3 Days #Agenda jalan-jalan

Hanya Berdua dengannya :')

Weeyy… Apa kabarnya nih teman-temin? Nungguin postingan Tuan Putri yaa? Maap yaa liburan ini saya sibuk banget ngurusin hobi saya nguber beasiswa. Cerita tentang beasiswa, nantikan di postingan ga tau ke berapa. Hehe..

Ada yang seru *menurut saya sih. Selama 3 hari berturut-turut itu pergi sama Bude saya, Bude Susi. Bude itu anak pertama dari 8 bersaudara, nah ayah saya anak ke-7. Kebayang dong yaa umurnya udah berapa dan kerap kali saya memanggilnya ‘eyang uci’ maklum udah punya cucu boo~

Heemm.. kenapa mesti saya sebagai keponakannya yang nemenin kemana-mana? Iya, anaknya itu laki-laki semua dan udah pada menetas alias menikah dan pada mencar. Jadi, karena saya juga kasihan melihat bude saya yang sudah terpaut umur itu mau kemana-mana ga ada yang nemenin dan saya juga nganggur mendingan main sama eyang. Tadinya adik-adik saya yang dimintain buat nemenin, tapi mereka semua pada sekolah. Niat awalnya liburan panjang itu adalah HIBERNASI atau SLEEPING BEAUTY atau TIDUR SEPUASNYA lantaran klo kuliah itu jarang tidur. Dan semua itu batal, belum lagi disusul mesti rapat ini itu, nguber beasiswa, dll. Yasudah.. sekalian jalan-jalan sama eyang dan nyenengin orang tua kan ibadah toh? Pasti bakal ada aja cerita deh.

07 Juli 2012
Hari Sabtu ini agenda nemenin eyang ke acara pernikahan tetangganya di Komplek Pertamina, Cakung. Karena orang komplek kenalnya saya dengan panggilan Febri, sekalian silaturahim, akhirnya mau deh ngikut eyang ke acara pernikahan Mbak Festia. Ga kerasa yaaa udah nikah aja nih mbak u,u. Semoga jadi keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah. Aamiin.. Pernikahannya pakai upacara adat betawi, seru, lucu, asik deh *loh. Saya sama bude dateng pagi banget dari Tambun karena harus ikut akad nikahnya. Dipaksa ngikut, ya dipaksa juga lah kemauannya bude buat tampil beda (pake kebaya no jeans ya), ngepink banget kebayanya, dan tak ketinggalan bukit tinggi ‘high


heels *bener ga tulisannya? Helaaah.. tak luput juga make up-an (gileee tante genjreng nih), ga lagi-lagi deeehh. 
 

Ini tempatnya di luar

Udah ngikutin acaranya, ketemu sepasang pengantinnya deh wedeeehh cantik dan ganteng loh subhanallah sampe pangling. Abis itu makan-makan, pulang deh.. Pas pulang Abang Yuri, adiknya Mbak Festia itu nanya sama bude ke TKP sama siapa padahal yaa saya dari tadi bertengger di samping bude. Dan abang kaget ngeliat saya katanya udah gede dan kurus banget (ALHAMDULILLAH) wekekek… Pas pulang di gerbang pos satpam juga pak satpam juga kaget ngeliat saya. Ahh… ini mah dikira hantu kali. Kok sebentar sih perginya? Iyaa.. sayanya ga betah lama-lama ntar keburu luntur make up nya *cih. Bukaaaann… jadi tuh, kan abis akad langsung resepsi di rumah itu juga, nah tamunya daerah situ juga. Namanya juga komplek, pertamina pula, isinya para pensiunan yaa seumuran bude semua alias eyang-eyang. Dengan alasan saya mau ngajar akhirnya kami pulang ga lupa pamitan sama eyang-eyang yang lain ^_^

08 Juli 2012
Fiuuh… kemarin berangkat pagi dan pulang sore. Waktu terasa sangat sedikit klo udah kumpul bareng keluarga apalagi ada bude dan sepupu saya namanya Dinda Sherly. Oiya, hari ini ayahanda tercinta ulang tahun looohh… Selamat ulang tahun Papih, semoga sisa usianya barokah ya.. cepet pulih dan bangkit kembali mencari istri eh kerjaan lagi. Hehehe. Aamiin…
 
Heemm ngapain yak tanggal segini? Oiya ada acara PUNGGAHAN. Apa tuh? Ini kebiasaan orang Jawa sebelum bulan puasa yaitu pengajian dan maaf-maafan. Punggahan ini diadakan di Pekayon, Bekasi Barat. Ternyata punggahan dari keluarga besar suaminya bude, ada beberapa yang saya kenal dan banyak yang saya ga kenal karena lupa udah lama ga ketemu ditambah lagi perubahan fisik yang kontras. Hal ini juga terjadi pada diri saya, para sesepuh mengira saya masih kecil dan gendut. Wesss… trus setelah pengajian itu biasalah makan-makan. Pas ngaji itu setan banyak banget, nguanttuuukkk banget dan pas banget lagi berhalangan buat ibadah jadi tidur deh.ckckck pas bangun, makan, jengukin sepupu yang dirawat karena DBD (maklum lagi musim), and then capcus pulang. Eh pas nyampe rumah ada @Fakhrizal Arsi udah nangkring aja di rumah tanpa sepengetahuan saya, ternyata bawa buku fismat *asik. Harusnya malem ini saya pergi ke PRJ sama Jamil, Delok, dan Luthfi tapi karena Delok PHP yaa terpaksa saya juga ga ikut karena PHPnya itu padahal saya udah izin dan dibolehkan sama ayahanda. Bete banget suweeerrr masalahnya itu loh artisnya yang saya dan Jamil incer >,< aarrgghh… Yasudah akhirnya bayangan saya yang ngapelin saya *ihirr. Oiya pas lagi pada solat, saya foto deh hahay. Liat aja deh di belakang ada bude lagi solat kan? heheww
AWAS!! TUTUP MATA KALIAN!!

09 Juli 2012
Dari pagi sampai malem kemaren bener-bener full padat merangkak itu jadwal. Nah siang ini jam 10.30 WIB dikejutkan untuk ikut bude lagi menemaninya ke acara wisuda kakak angkat eh kakak asuh eh apasih ya gitu lah pokoknya ga ada hubungan darah. Hadid Cahyono namanya, ia sekolah di United Tractors selama 1 tahun kemudian bekerja. Naaaahh… Hadid ini berarti seumuran sama saya. Dapat undangan yang isinya dikhususkan untuk 2 orang saja (pas banget bude sama saya). Sekolahnya itu kayak sistem Astra jadi disekolahin dulu baru kerja. Kerjanya sering banget di Kalimantan. Pinter loh anaknya, ia dapet peringkat 4 dalam satu sekolahnya.

Heemm.. apa lagi ya ceritanya? OH IYA!! Kenapa yang dateng itu bude sama saya? Soalnya orang tua asuhnya itu di Purwokerto jadi nitip ke bude aja yang ada di Jakarta. Sekolahnya itu ada di Jalan Raya Bekasi, Pulo Gadung. Bude ngajak saya, yaa lumayan lah pergi sama eyang lagi mah kenyang deh plus hiburan karena tingkahnya. Heheh ^_^V. Pas nungguin acara mulai, lama banget tuh untung dibelin makanan banyak banget sama Hadid klo nggak wah bisa mati kelaparan kami soalnya dapet makan pas kami pulang alias acara selesai. Paraahh…. Yaudah ngemil aja tuh sampai 4 snack ringan+2 botol minum habis dalam sekejap oleh kami berdua. Ditengah ceramah pembukaan pun kami berdua bercanda, begini:

X: “Saya mohon maaf karena tempatnya tidak sebagus dan semegah yang Bapak/Ibu pikirkan”
K: “Hah? Ngomong apa tadi bud? Ga denger itu ngaung ngaung doang”
B: “Itu tadi katanya minta maaf karena makan siangnya lama bahkan ga ada”
K: “HAH? SERIUS BUDE?”
B: “Iya.. hahaha percaya aja lagi”
K: “Lapeeeerr… tadi pagi ga sarapan tauuu.. ga denger jadinya orang ngomong apaan”
B: “Sama bude juga. Woy makan siangnya mana??!!”
K: “Heh. Heh. Heh. Bude dih berisik aja nih. Udah makan aja nih snacknya”
B: “Ga kenyang, Yar”
K: “Ah parah nih eyang kelakuannya.. inget umur kenapa bud. Hehe”
B: “Ah ponakan bren*sek”
K : “Dih… apa banget deh”
B: “Harus ngadu nih, payah nih.. kamu minta jusnya lagi sana Yar”
K: “Ouwgahh.. ntar ditanyain siapa yang minta”
B: “Bilang aja kamu botolnya bocor”
K: “Aiihh… bude aja gih, Kiar jagain tempat duduk aja. Bilang aja ‘Nenek kehausan, kasih ga? Klo ga, kualat loh’ gitu aja bud”
B: “Hahaha ah ga waras lu Yar klo laper”
K: “Sama bude juga. Eyang…eyang… umur udah mau 70 kok kelakuannya beringas gini pecicilan banget. Nih kerudungnya kemana-mana, dibenerin dulu biar cantik biar ada duda yang ngelirik. Centil banget yaa”
B: “Hahaha duda kaya ya Yar, ga ah bude kan setia sama Pakde”
K: “Au ahh… itu udah mulai, mulut jangan ngunyah mulu”
B: “Sampahnya masukin tas kamu”
K: “APAAN? Yang makan bude, sampahnya masukin tas bude aja ah”
B: “Awas loh yak”

Hemm.. mari kita tengok foto-fotonya..





Jepret.. jepret.. jepret..











Nb: Ini nih para peserta wisuda UT.  Botak semua… keliatan gak? (3 foto urutan ke-2 dari atas). Nah yang pake kaos putih-putih kepala gundul itu Choir-nya atau paduan suara. Choir itu nama kepanjangan dari adik sepupu saya hahaww *eh


Pas acara terasa sangat hikmad, jadi inget janjinya mama :’) yang bilang mau foto wisuda sama saya dengan kebaya yang saya kenakan hasil jahitannya sendiri. Semasa hidupnya, mama sangat aktif ikut kursus sana-sini salah satunya kursus menjahit. Ntar pas wisuda S1 saya foto sama siapa ya? Ayah dan adik-adik saya doang. Heemm… apakah akan ada dengan ibu tiri? Apa? Ibu tiri? Wekekekek… Semuanya ga bisa dijawab, Wallahu’alam bishawab.

Yaa begitulah sedikit gambaran ceritanya. Pas udah serah terima perlengkepan kerja ke siswanya, selesai, pulang deh. Beneran deh makanan baru dibagiin pas keluar acaranya selesai. Untung acaranya cuman 1,5 jam. Bbbeeuuuhh -____________- buru buru pulang dan cari makanan, kami berdua sangat liar dan beringas klo lapar. Nyampe rumah magrib deh. Makan, tidurrr… capek banget. Jangan ditiru ya itu percakapan yang kurang logis antara bude dengan keponakannya. Emang gitu keluarga ayah saya, klo lagi bercanda suka ga inget batasan umur. Beda dari keluarga mama ga pernah bercanda kaku kayak kanebo kering hehehe. Maap yaa… :D


Miyanhe... :D

Tidak ada komentar: