Say hello,

Rabu, 11 Juli 2012

Ngebolang *agenda 1


 MOS SMA

Cukup bosen nih awal liburan karena para kurcaci pada pergi ke Cikampek jadi di rumah tuh bener-bener merasakan jadi anak tunggal, udah jadi anak emas ditunggalin pula. Cuman ada ayah saya dan saya. Kita mulai dari pagi, ya jadwal seperti biasa saya bebenah sampai siang lalu solat dan tidur kemudian bebenah lagi yaa bersantai ria lah, makan disuapin sebenernya dijejelin sih hehe dan tidur dipindahin ke kamar karena biasanya klo lagi nonton tipi itu suka bablas tau-tau ketiduran aja tanpa ancang-ancang ngantuk wekekek..

Tapi, hari ini merubah jadwal biasanya, iya saya DICULIK. Woelaaah… lebay deh. Diculik dalam kamus gahol saya itu dijemput temen tanpa rencana dan tanpa pemberitahuan kemudian disuruh ikut dia dan semua beres dalam arti menanggung saya mulai dari perjalanan pulang dan pergi, makan siang/makan malam, ya semuanya deh pokoknya saya ‘diculik’ udah diem aja anteng ikutin alur yang dibuatnya.

Iyak, saya diculik oleh sesepuh di SMA semasa saya masih sekolah. Kenapa sesepuh? Soalnya dia itu paling cukup berumur disaat saya baru berumur 17 tahun, ia udah 21 tahun. Wahahahah konon katanya ia TK itu selama 4 tahun sedangkan saya hanya 6 bulan, yaa sama sama ga normal lah hahaha. Adon Bernanda namanya, punya kelompok geng bersama Gerry Glend dan Adji serta Rony dan juga Mahfudy. Wajah mereka semua sangar tapi hatinya kayak kapas lembut, saya klo berada di samping mereka berasa aman meski tak nyaman hehe. Saya memanggil Adon dengan sebutan ‘Tulang’ dan Gerry ‘Abang’ serta sisanya ‘Eyang’. Heeemm.. mereka dipanggil itu ga marah loh ckck dan saya seperti biasa dipanggil bocil atau adek.

Oiya adik saya yang paling besar, Arki itu presentasi di acara ekstrakulikulernya KIR pada acara MOS hari terakhir. Pengen liat tapi pasti banyak guru di sekolah dan dilarang juga sama Arki lantaran ia ga mau dikenal oleh orang karena ia adik saya (salut). Pas banget Adon itu mantan ketua KIR angkatan saya, dateng ngucluk ke rumah dan bilang “Ayo dek capcus”. Capcus kemanaaa coba??? Yaudah ikut aja deh tapi pas banget saya juga belom mandi jadinya Tulang nungguin saya mandi. Sambil nungguin, ngobrol sama ayahanda. Sret sret sret selesai juga tuh…  bodo amat lah saya pakai baju adik saya yang terlampau besar itu. Cus pergi ternyata diculik ke sekolah, ga bawa dompet, juga mau diculik nonton. Omaigat >,< kan saya udah dilarang plus pake baju si Arki lagi. Oh noooo…. Yaudahlah dengan tampang cengengesan saya masuk ke sekolah lewat gerbang depan yang rame banget itu. Orang yang pertama kali saya tegur adalah Mang Kodir, satpam sekolah saya.

K: “WOY MANG!”
M: “WOY!”

Hemm.. jadi senyum-senyum palsu gitu saat turun dari motor sahabis menyapa Mang Kodir, inget pas masa itu dimana anak-anak yang lain pada ditarikin uang parkiran ini saya (ngebonceng) Iyam malah narikin Mang Kodir dan Mang Ipul (partnernya) hehehe.

Falshback

K: “Wess ngapain Mang?”
M: “Bayar lu berdua.. parkiran..”
K: “Oh tidak bisa.. kita dong yang harus narikin”
I: “Mang, bagi duit dong bakal jajan nih sama bocil”
M: “Loh kok malah gue yang ditarikin? Noh minta sama Mang Ipul”
K: “Mang Ipul, jajanin kita berdua dong, sini-sini setoran lah sama gue”
S: “Ah lu berdua mah bocah tengil.. nih” (sambil ngasih duit)
I: “Asiikk ikhlas ga nih?”
S: “Iyee.. apasih yang nggak buat lu berdua?”
K: “Okedeh tengkyuu… kita doain semoga klo punya anak mirip kita berdua ya Mang, hahaha”
M: “Idih, ogah deh gue.. Ipul aja noh yang mau merit”
I: “Daaahh pulang dulu yaa”

Yaa kira-kira begitulah falshback nya. Setiap sabtu pasti kita tarikin dengan alasan yang variatif. Hehehe.. Jangan ditiru ya teman-temin, maklum agak beringas dikit :D

Set..set..sett.. masuk ke sekolah wah kelasnya udah nambah banyak banget loh. Pas jalan menyusuri lorong, banyak banget adik kelas yang menyambut dan memanggil saya. “KAK KIAR???? Kok ga berubah, masih mini aja?” yaa seperti itulah sambutan mereka 
-________-

Melangkah lagi ke ruang guru, eh ketemu Pak Maman. Guru yang selalu mergokin saya tidur di kelas saat materi sedang disampaikan. Padahal saya duduk paling depan, ya depan meja guru juga. “Weits, Kiar Vansa.. Gimana kabarnya nih? Kuliah dimana sekarang? Menyenangkan dengan kampus yang sekarang?” wah wah… sepertinya beliau tau saya hobi banget diospek.

Maju lagi melangkah sambil melihat anak-anak yang sedang di MOS dijemur di tengah lapangan pake aksesoris atau atribut khas MOS banget warna-warni bertebaran. Di ruang Tata Usaha, ketemu Bu Titi. Staff TU yang paling jutek dan saya benci banget sama guru yang satu ini. Hehehe. Eh beliau nyapa dan ngobrol bahkan ngajak saya jalan bareng beliau, ngobrol ngalor ngidul ga kerasa sampai 1 jam dan bahasanya juga gue elo, ckckck.

Ayoo melangkah lagi.. sekalian muterin sekolah… ketemu adik kelas saya ehem yang pernah suka sama saya. Dia ngajak masuk ke stand nya, liat ekskul baru di SMA ini. Hemm.. lumayan bagus, pas masuk ada yang lagi pada di MOS juga tuh. “KAK KIAR…?? Ngapain disini?”. Taukah siapa mereka yang di MOS itu? Iya, murid-murid saya di bimbel. Waaahh banyak juga yang masuk SMA ini. Oiya ekskul baru ini namanya Kewirausahaan.

Jalan lagi.. ke ekskul saya yang dulu, namanya KIR. Nah di sini nih isi standnya eksperimen semua.. mantap.. saya jadi pagar ayu loh yang jemput siswa baru buat masuk ke stand. Udah pada masuk semua tuh, capcus deh berkelana lagi hemm… lumayan menghilangkan bete garagara ada penyelundup ke blog saya haha.

Kriuk.. krekk.. blung.. pusss brot.. Bunyi apatuh? Waaahhh cacing dalam perut sedang mengadakan audisi (baca: laper) yuk kita ke kantin…

Jalan deh ke kantin, eh melihat ada mushola ya solat dulu deh. Selesai solat ternyata ada segerombolan anak mengenakan pakaian bebas bukan seragam SMP di kantin ternyata itu anak OSIS angkatan saya ketika saya masih menjabat. Dateng deh nyamperin mereka dan biasalah hobi saya tersalurkan lagi yaitu dibully huuuuu… -_________- jadi bulan-bulanan mereka. Udah ah karena bosen, jalan-jalan lagi deh liat ke lapangan ngapain sih. Udah bosen lagi, jalan lagi ke lantai 2, disitu ada ekskul baru semua.

Cek..cek..cek.. eh ketemu Sensei Bonar di stand ekskul Nihon no Sekai (Dunianya Jepang) #kok kayak alamat blog saya yang dulu ya? Hemm.. salaman sama sensei dan melihat jumlah peminat di ekskul ini. Banyak banget bejubel sampai-sampai ada yang pingsan karena nangis ga kepilih buat masuk ke dalam stand. Naaah sempet loh saya jepret nih yang pingsan hehe J

Udah bosen motoin, cus deh ke stand Rohani Islam. Waaaahh.. ramai sekali dengan marawisnya. Eh ketemu senior saya yang lalu sekaligus kakak tingkat saya di UNJ yaitu Kak Leonanda. Ia baru saja wisuda loh lulus S1 Pendidikan Fisika Non Reguler 2007 eh ga lama masuk lagi ke UNJ, ngapain hayo? Yaa lanjut S2, alhamdulillah ya.. J Congrats ya buat Ka Leo.. Makasih juga udah berbagi tips dan cerita sama ngasih saran-saran serta menularkan semangatnya.

Waahh.. ga kerasa juga udah sore aja nih setelah diculik, karena saya takut diculik lebih jauh lagi yang katanya mau nonton akhirnya saya pulang diem-diem deh daripada dijegat ga boleh pulang yaa untung jalan ke rumah tinggal kepleset kulit pisang aja hehe. Pas pulng di ruang piket ketemu Bu Acih. Alhamdulillah ya guru-guru masih pada inget. Pas di jalan juga ketemu adik-adik kelas saya yang lainnya yang udah jadi alumni juga, dan ketemu Anggara ‘orang ganteng’ bersama adiknya ‘ganteng juga’ diklaksonin lagi hehehe. Kirain ga bakal nyapa :D

Nyampe rumah senyum-senyum sendiri deh inget tadi dikerjain di kantin sama anak OSIS dan disuruh jadi pagar ayu dadakan. Fiuuh… nyampe rumah makan, terus tidur sebentar deh rebahan.

Tiada masa paling indah, masa-masa di sekolah
Tiada kisah paling indah, kisah kasih di sekolah

Mantaaaap >,<


Ini hasil jepretosss.... :D


Kasian yaaa panas-panasan *heheww













Ini si Arki ngapain dah? Gendut banget lagi >,< hahaha






















Ini yang suka sama Arki *loh 

Loh kok ini di jepretos juga?? >,<

Ini anak-anak OSIS... Muda banget ya sayaaahh huuhuww padahal saya 2 tahun lebih tua dari mereka >,<







Bayy....baaaaaayyyyy :*

Tidak ada komentar: